Musrenbang Sektoral Dinas Perwaskim Kota Tasikmalaya

Rabu, 24 Februari 2021 18:28 Dede Hadiyana Daerah

Musrenbang Sektoral Dinas Perwaskim Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Dalam rangka penyusunan rencana kerja tahun 2022, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perwaskim) Kota Tasikmalaya melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) sektoral yang berlangsung di Kantor Dinas Perwaskim Kota Tasikmalaya, Rabu (24/2/2021).

Kegiatan yang secara resmi dibuka langsung oleh Plt. Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf tersebut, turut dihadiri Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Camat Tawang, serta peserta musrenbang lainnya yang mengikuti secara virtual.

Dijumpai Koropak, Plt. Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf mengatakan bahwa pelaksanaan musrenbang sektoral Dinas Perwaskim ini merupakan salah satu bentuk dari pendekatan perencanaan pembangunan yang partisipatif.

"Fokus perhatiannya pada pembangunan infrastruktur perumahan dan kawasan permukiman yang diantaranya penyelenggaraan sarana dan prasarana utilitas perumahan, Rumah Tidak layah Huni (Rutilahu) penataan kawasan kumuh dibawah 10 Hektar, termasuk Sumber Daya Manusianya," ujarnya.

 

Baca : Musrenbang Tingkat Sektoral Bidang Tenaga Kerja Resmi Digelar

Menurutnya, kegiatan musrenbang ini masih sama dengan musrenbang di dinas lain yang ada di Kota Tasikmalaya dalam rangka menjawab permasalahan-permasalahan yang sudah disampaikan sebelumnya.

"Namun, ada skala prioritas di masing-masing dinas dimana program prioritasnya akan diluncurkan di musrenbang tingkat kota. Artinya, prioritas pembangunan disinergikan dengan prioritas kebijakan pembangunan Kota Tasikmalaya. Tapi, saya menekankan untuk mengejar target-target RPJMD yang akan berakhir di tahun 2022," katanya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perwaskim) Kota Tasikmalaya Ir. Dudi Ahmad Holidi, M.Si., menuturkan bahwa musrenbang ini dalam rangka penyelarasan program kegiatan hasil musrenbang di tingkat kecamatan termasuk menampung aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui pikiran pokok DPDR.

"Ada beberapa prioritas program dalam pembangunan di lingkup Dinas Perwaskim Kota Tasikmalaya yang masih dalam bahasan sebagai bahan dalam penyusunan rencana kerja kedepan Dinas Perwaskim," ucapnya.*

 

Baca pula : Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kecamatan Bungursari Resmi Digelar

 


Berita Terkait