Kapolri Jenderal Listyo Sigit Lantik Komjen Agus Andrianto

Rabu, 24 Februari 2021 23:57 Eris Kuswara Nasional

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Lantik Komjen Agus Andrianto


Koropak.co.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Kabareskrim yang baru saja dilantiknya yakni Komisaris Jenderal Agus Andrianto untuk bisa mewujudkan penegakan hukum yang adil. Karena, Listyo sendiri menilai bahwa hingga saat ini masyarakat masih menganggap hukum di Indonesia itu tajam ke bawah tetapi tumpul ke atas.

"Karena hingga saat ini di masyarakat itu masih didapati suasana kebatinan yang merasakan bahwa hukum itu tajamnya hanya ke bawah saja, tapi tumpul ke atas," kata Listyo Sigit di Gedung Awaloedin Djamin, Mabes Polri, Jakarta Selatan sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu (24/2/2021).

 

Baca : Kapolri Nyatakan Tak Ada Toleransi Bagi Anggota Polisi yang Langgar Aturan

Ia menambahkan, Polri beserta jajarannya juga harus bisa mendengarkan aspirasi masyarakat dalam menjalankan tugas, sebab pihaknya juga menginginkan bahwa masyarakat itu bisa mendapatkan rasa keadilan. Selain itu, pihaknya juga kembali menyinggung upaya restorative justice sebagai bentuk penyelesaian permasalahan, terutama dalam berbagai kasus yang berkaitan dengan Undang-Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Namun kami beserta jajaran juga akan tetap bertindak tegas dan menegakkan hukum secara kuat terhadap permasalahan yang menyangkut keselamatan jiwa masyarakat serta terhadap masalah yang berpotensi menimbulkan konflik horizontal. Sehingga, dengan demikian nantinya rasa keadilan itu benar-benar bisa kita wujudkan," ujarnya.

Berikut 8 nama yang dilantik oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo hari ini, Rabu (24/2/2021) :
1. Komjen Agus Andrianto sebagai Kabareskrim Polri
2. Komjen Arief Sulistyanto sebagai Kabaharkam Polri
3. Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kalemdiklat Polri
4. Irjen Paulus Waterpauw sebagai Kabaintelkam Polri
5. Irjen Hendro Sugianto sebagai Kapolda Lampung
6. Irjen Wahyu Hadiningrat sebagai Asrena Kapolri
7. Irjen Fiandar sebagai Widyaismara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri
8. Brigjen Suryanbodo Asmoro sebagai Kadivkum Polri

 

Baca pula : SMSI Dukung Kebijakan Kapolri Utamakan Langkah Damai