Wapres RI, H Ma’ruf Amin Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Atlet Olahraga

Jum'at, 26 Februari 2021 16:20 Eris Kuswara Nasional

Wapres RI, H Ma’ruf Amin Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Atlet Olahraga

 

Koropak.co.id - Wakil Presiden RI, H Ma'ruf Amin meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk insan olahraga yang dilaksanakan di Istora Senayan Jakarta, Jumat (26/2/2021). Tercatat, vaksinasi tersebut diikuti para atlet, pelatih dan tenaga pendukung dari 40 cabang olahraga.

"Alhamdulliah hari ini kita bisa mengikuti vaksinasi para atlet. Selain itu, Pemerintah juga memang ingin melakukan upaya percepatan vaksinasi agar kita semua bisa segera memperoleh kekebalan imunitas. Namun, hal itu memang harus dilakukan secara bertahap,” kata Ma’ruf Amin sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (26/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf Amin juga turut menceritakan pengalamannya ketika pertama kali menerima vaksin Covid-19,"Alhamdulillah saya sendiri di awal sudah divaksin dan tidak ada apa-apa,  tidak merasakan apa-apa dan sehat. Karena memang vaksin ini juga sudah memperoleh uji klinis dan rekomendasi dan fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)," ucapnya.

 

Baca : Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 Insan Pers

 

Ia menuturkan, setelah tenaga kesehatan, TNI dan Polri, vaksinasi dilanjutkan untuk para jurnalis dikarenakan mereka banyak mengikuti kegiatan masyarakat dan kini vaksinasi diberikan kepada para atlet. Karena, para atlet juga termasuk sebagai prioritas sebab mereka sering mengikuti event baik domestik maupun global.

"Dikarenakan memang event-event ini harus terus berjalan meskipun masih masa pandemic, meskipun juga di beberapa negara tidak dihadiri penonton, tapi event olahraga ini penting. Selain sebagai hiburan, tapi ini juga untuk memenuhi kebutuhan komersial para atlet itu sendiri. Terlebih lagi yang disiapkan untuk yang mengikuti event internasional seperti olimpiade itu menjadi penting dan harus disiapkan jauh-jauh hari agar pada saatnya mencapai puncaknya," ujarnya.

Pihaknya juga mengharapkan agar kegiatan vaksinasi atlet ini bisa sekaligus menjadi motivasi bagi masyarakat. Karena, sejauh ini diketahui bahwa masih ada sebagian masyarakat yang anti-vaksin,”Tentunya kami mengharapkan melalui vaksin ini,semoga bisa jadi motivasi masyarakat bawasannya untuk atlet setelah divaksin bisa tetap sehat dan kuat. Sehingga mereka bisa memberi motivasi bagi yang lain,” tuturnya.*

 

Baca pula : Wapres RI, Ma’ruf Amin Divaksin Covid-19 di Kediamannya