Kapolri Minta TNI-Polri Siapkan Strategi Hadapi Propaganda KKB

Senin, 01 Maret 2021 11:11 Eris Kuswara Nasional

Kapolri Minta TNI-Polri Siapkan Strategi Hadapi Propaganda KKB

 

Koropak.co.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta agar aparat TNI dan Polri bisa menyiapkan strategi dalam menghadapi propaganda Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Bahkan Listyo Sigit juga turut meminta para personel TNI dan Polri agar bisa menanamkan nilai nasionalisme kepada diri masyarakat Papua.

"Waspadai kekuatan propaganda mereka dan siapkan strategi dalam menghadapinya. Selain itu, tanamkan juga kepada mereka bendera Merah Putih agar tetap berkibar," kata Listyo Sigit sebagaimana dihimpun Koropak, Sabtu (1/3/2021).

Diketahui bahwa sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan ke Papua dengan  bertemu para personel TNI dan Polri di Batalyon Infanteri Raider 751/Vira Jaya Sakti, Jayapura, Jumat (27/2/2021). Selain itu, kunjungan Kapolri dan Panglima TNI tersebut dalam rangka pengarahan kepada anggota TNI dan Polri.

 

Baca : Propam Polri Terapkan Pelanggaran Anggota Polisi Pergi ke Tempat Hiburan

 

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengingatkan personel TNI dan Polri untuk selalu meningkatkan rasa kebersamaan. Karena, keberhasilan yang diraih dalam tugas itu harus disikapi sebagai keberhasilan bersama.

"Keberhasilan salah satu merupakan keberhasilan bersama. Saya juga ingin memberi apresiasi pada kinerja Satuan Tugas  (Satgas) atas kinerjanya selama ini. Karena kami juga menilai Satgas Nemangkawi itu banyak menorehkan prestasi dalam hal memelihara keamanan Papua dari gangguan KKB," ucapnya.

Sementara itu, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menekankan betapa pentingnya sinergi antara TNI dan Polri. Selain itu, dia juga turut mengingatkan bahwa komunikasi antara TNI dan Polri harus berjalan dengan baik.

"TNI dan Polri harus terus memantapkan sinergi melalui strategi komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam setiap penugasannya. Bangunlah komunikasi yang baik diantara satu sama lain. Karena, komunikasi yang baik adalah awal dari terbangunnya kerja sama yang baik," tutur Hadi.*

 

Baca pula : Polri Pastikan Virtual Police Tak Akan Batasi Masyarakat dalam Bersuara