Pemkot Tasikmalaya Terus Berupaya Beralih Ke Zona Hijau

Selasa, 02 Maret 2021 17:44 Dede Hadiyana Daerah

Pemkot Tasikmalaya Terus Berupaya Beralih Ke Zona Hijau


Koropak.co.id - Menyikapi perkembangan Covid-19, Kota Tasikmalaya saat ini kembali memasuki Zona orange menuju zona kuning. Diharapkan, masyarakat dapat menjaga status tersebut.

Hal itu disampaikan Plt. Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf saat dijumpai Koropak selepas kegiatan Musrenbang Sektoral Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tasikmalaya, Selasa (2/3/2021).

"Jadi, harus kita jadi dan protokol kesehatan harus benar-benar dipatuhi oleh seluruh elemen masyarakat. Mudah-mudahan beralih ke zona hijau maka aktivitas kita pun akan kembali normal," ujarnya.

 

Baca : Masuk Zona Oranye, Kota Tasikmalaya Dinilai Tidak Harus Terapkan PPKM Mikro

Pihaknya pun tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker, tidak berkerumun, serta mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

"Alhamdulillah, sekarang kita sudah mendapatkan penilaian baik dalam penggunaan masker dan menjaga jarak. Tentunya, hal itu harus kita pertahankan," katanya kepada Koropak.

Dikatakan Yusuf, akibat pandemi Covid-19 ini banyak dampak yang ditimbulkan salah satunya di bidang ekonomi. Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk bersabar dan ikhlas dalam menghadapi musibah Covid-19 yang tidak dapat dihindari.

"Saya berharap masyarakat ikhlas dan sabar menerima kenyataan ini. Disamping itu, pemerintah akan terus mendorong bagaimana kita dapat masuk ke zona hijau dan kembali normal seperti semula," ucapnya.*

 

Baca pula : Puluhan Ambulance Kembali Jemput Pasien Covid-19 Di Kota Tasikmalaya

 


Berita Terkait