Hiu Tutul Terdampar, Jadi Tontonan Gratis Warga

Kamis, 04 Maret 2021 13:43 Dede Hadiyana Daerah

Hiu Tutul Terdampar, Jadi Tontonan Gratis Warga

 

Koropak.co.id - Warga Pantai batu Nunggul yang berada di Cimanuk Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya dihebohkan dengan penemuan ikan berjenis Hiu Tutul yang terdampar, Rabu (3/3/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Kepala Desa Cimanuk Anhar membenarkan adanya penemuan Hiu Tutul berukuran besar tersebut yang pertama kali ditemukan oleh warga sekitar pukul 14.00 WIB.

 

Baca : Puluhan Ekor Paus Pilot Ditemukan Terdampar di Pantai Modung Madura

"Di pantai ini memang pernah terjadi ikan besar yang terdampar dan ditemukan sudah dalam keadaan mati. Akan tetapi, fenomena ini terjadi setiap 5 tahun sekali disini," ujarnya.

Ikan yang memiliki ukuran jumbo tersebut secara spontan menjadi tontonan gratis warga. Bahkan, tidak sedikit warga yang mengabadikannya di media sosial. Diperkirakan ikan Hiu Tutul yang sudah dalam kondisi mati saat ditemukan tersebut memiliki ukuran panjang sekitar 6,5 Meter dan berat sekitar 3,5 Ton.

"Jika dikatakan sering terjadi tidak juga, karena fenomena ini kerap terjadinya setiap lima tahun sekali. Karena jarang terjadi, makanya menjadi tontonan gratis warga sekitaran pantai," ucapnya.*

 

Baca pula : Fakta-Fakta Tentang Hiu Paus yang Terdampar di Pantai Selatan Tasikmalaya