Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Jalani Vaksinasi Covid-19

Jum'at, 05 Maret 2021 10:39 Dede Hadiyana Daerah

Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Jalani Vaksinasi Covid-19

 

Koropak.co.id - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan DPRD Kota Tasikmalaya mulai dari Sekretariat hingga Pimpiman dan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya termasuk pegawai, melaksanakan vaksinasi Covid-19, Kamis (4/3/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna DPRD Kota Tasikmalaya tersebut merupakan program nasional pemerintah pusat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kepada Koropak, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim, SH., mengatakan bahwa pihak DPRD Kota Tasikmalaya sangat merespon dengan baik kegiatan vaksinasi Covid-19. Pasalnya, kegiatan vaksinasi tersebut sudah ditunggu sebelumnya.

"Jika di jumlahkan dengan Sekretariat DPRD Kota Tasikmalaya kurang lebih sekitar 100 orang yang mengikuti vaksinasi, karena sudah jauh-jauh hari sudah disampaikan semuanya harus ikut vaksinasi," ujarnya.

 

Baca : Hari Ini Pemberian Vaksinasi Perdana Covid-19 Dilakukan di Kabupaten Tasikmalaya

Masih banyaknya masyarakat yang takut untuk di vaksinasi akibat banyaknya informasi yang masih simpang siur, menurutnya hal itu dikarenakan edukasi yang belum tersampaikan dengan baik.

"Setelah dilakukan sosialisasi, edukasi, serta dilaksanakan vaksinasi terhadap unsur Forkopimda, termasuk saya sebagai Ketua DPRD yang sudah dua kali divaksin dan tidak efek apa-apa. Alhamdulillah, setelah mengetahui hal itu, mulai banyak respon positif dari masyarakat terkait vaksinasi Covid-19," ucapnya.

Artinya, lanjut Aslim, masyarakat bukan tidak siap untuk divaksinasi. Akan tetapi, sosialisasi dan edukasi belum tersampikan kepada masyarakat dengan baik. Diharapkan juga semoga program nasional ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan kesiapan vaksin itu sendiri.

"Karena, pelaksanaan vaksinasi ini bukan hal yang mudah dengan banyaknya jumlah penduduk jika dihitung secara nasional. Mudah-mudahan ini bisa cepat direaliasasikan karena berdasarkan informasi bahwa diperkirakan vaksinasi untuk masyarakat akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang dan saat ini masyarakat sudah menunggu untuk divaksinasi," katanya.*

 

Baca pula : Tenaga Kesehatan Jadi Sasaran Pertama Vaksinasi di Kota Tasikmalaya

 


Berita Terkait