Masyarakat Harus Dukung Program Vaksinasi Covid-19

Jum'at, 05 Maret 2021 14:24 Dede Hadiyana Daerah

Masyarakat Harus Dukung Program Vaksinasi Covid-19

 

Koropak.co.id - Masih banyaknya masyarakat yang takut untuk di vaksinasi akibat informasi yang masih simpang siur, hal itu dikarenakan edukasi dan sosialisasi yang belum tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim, SH., disela-sela kegiatan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Gedung Serba Guna DPRD Kota Tasikmalaya, Kamis (4/3/2021).

"Usai sosialisasi dan edukasi dengan baik serta dilaksanakan vaksinasi terhadap unsur Forkopimda, termasuk saya sebagai Ketua DPRD yang sudah dua kali divaksin tidak efek apa-apa. Alhamdulillah, setelah mengetahui hal itu, masyarakat mulai banyak memberikan respon positif," ucapnya.

 

Baca : Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Jalani Vaksinasi Covid-19

 

Menurutnya, masyarakat bukan tidak siap untuk divaksinasi. Namun, sosialisasi dan edukasi yang belum tersampikan dengan baik kepada masyarakat. Diharapkan mudah-mudahan program nasional ini berjalan dengan lancar sesuai dengan kesiapan vaksinnya.

"Mudah-mudahan ini bisa cepat direaliasasikan karena berdasarkan informasi bahwa diperkirakan vaksinasi untuk masyarakat akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang dan saat ini masyarakat sudah menunggu untuk divaksinasi," katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Tjahja Wandawa menuturkan bahwa dirinya tidak merasakan efek apapun usai menjalani vaksinasi.

"Untuk saya sendiri setelah menunggu 30 menit usai divaksin, kondisi masih tetap baik dan tidak merasakan dampak apa-apa. Kepada masyarakat jangan khawatir karena vaksin ini aman dan halal. Yang terpenting jangan takut, harus ikhlas, dan jalani dengan baik program pemerintah ini," ucapnya.*

 

Baca pula : Akhirnya, Plt Walikota Tasikmalaya Disuntik Vaksin Covid-19

 


Berita Terkait