Pembunuhan Selebgram Makassar, Ari Pratama Jadi Buah Bibir Netizen

Sabtu, 06 Maret 2021 18:21 Eris Kuswara Nasional

Pembunuhan Selebgram Makassar, Ari Pratama Jadi Buah Bibir Netizen

 

Koropak.co.id - Terbunuhnya Selebgram Asal Kota Makassar, Ari Pratama di tangan teman perempuannya tersebut kini tengah menjadi buah bibir netizen tanah air. Bagaimana tidak, pemuda berusia 24 tahun itu harus tewas secara mengenaskan bersimbah darah dengan luka tusuk di sekujur tubuhnya.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, pelaku pembunuhan berinisial AA (19) mengaku merencanakan pembunuhan Ari Pratama dikarenakan sakit hati. Sementara itu, Pertemuan Ari Pratama dan AA sendiri bermula ketika keduanya saling kenal melalui media sosial Instagram. Keduanya pun lalu bertukar nomor telepon hingga membuat komunikasi keduanya semakin dekat.

"Kejadian berawal antara Pelaku dan korban saling kenal melalui media sosial, lalu berlanjut dengan bertukar nomor HP dan bertemu. Keduanya pun memulai hubungan tanpa status hingga melakukan hubungan badan sampai beberapa kali. Namun, belakangan ini pelaku meminta kepastian kepada korban, namun korban justru mengaku hanya bermain-main saja kepada pelaku. Sehingga hal itulah yang menyulut kekesalan pelaku," Kata Witnu sebagaimana dihimpun Koropak, Sabtu (6/3/2021).

 

Baca : Polres Garut Ringkus Pelaku Pembunuh Gadis dengan Bambu Tertancap di Dubur

Ia menambahkan, AA kemudian mengajak Ari Pratama bertemu di Wisma Topaz dan diketahui bahwa pertemuan itu pun memang direncanakan AA untuk menghabisi nyawa Ari Pratama. Di dalam kamar wisma tersebut, AA dan Ari Pratama pun melakukan perbincangan seolah tidak ada dendam. Saat lengah dan dalam kondisi tertidur lelap, AA pun langsung menghabisi nyawa Ari Pratama dengan menggunakan pisau dapur yang diselipkan di punggungnya.

"Pelaku langsung melampiaskan dendamnya dengan cara menikam korban berulang-ulang kali pada bagian dada. Setelah menusuk korban menggunakan pisau dapur yang dibawanya, pelaku pun kemudian bersembunyi di salah satu kamar kosong yang berada di Wisma Topaz. Setelah mendapatkan penusukan dari pelaku, korban juga sempat keluar ke resepsionis untuk minta tolong," ucapnya.

Dikatakan, Resmob Polsek Panakkukang yang mengetahui kejadian tersebut pun langsung membawa Ari Pratama ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan pertama. Namun, resepsionis wisma yang melapor kepada pihak kepolisian mengatakan bahwa nyawa korban tidak dapat diselamatkan akibat kehilangan banyak darah.

Aparat kepolisian pun pada akhirnya langsung berhasil menangkap AA tanpa perlawanan di kamar 106. Sebelum bersembunyi di kamar 106 Wisma Topaz, diketahui AA terlebih dahulu menyembunyikan pisau dapur yang digunakan untuk menghabisi nyawa Ari Pratama di toilet kamar lainnya,"Barang bukti berupa pisau dapur ditemukan di toilet kamar yang berada di samping kamar tempat pelaku bersembunyi," lanjut Witnu.

Selain mengamankan barang bukti berupa pisau dapur, pihak kepolisian juga turut mengamankan barang bukti lainnya meliputi kendaraan dan telepon genggam milik korban.*

 

Baca pula : Seorang Karyawati Pabrik Garmen di Tasikmalaya Ditemukan Tewas

 


Berita Terkait