Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Kunjungi Wisata Batu Bangkong

Rabu, 10 Maret 2021 18:45 Dede Hadiyana Parlemen

Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Kunjungi Wisata Batu Bangkong

 

 

Koropak.co.id - Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke kawasan wisata Batu Bangkong Sirnagalih yang berlokasi di bantaran Sungai Citanduy tepatnya Kelurahan Sirnagalih Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Rabu (10/3/2021).

Dalam sidak On The Spot tersebut, pihaknya melihat banyaknya potensi wisata yang luar biasa di Kota Tasikmalaya, khususnya di Kecamatan Indihiang. Pasalnya, pengembangan objek wisata yang baru itu masih terbuka lebar.

Dijumpai Koropak, Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Andi Warsandi mengatakan bahwa DPRD Kota Tasikmalaya bersama pihak terkait akan bersama-sama memikirkan bagaimana meningkatkan kapasitas objek wisata yang dimiliki oleh Kota Tasikmalaya.

"Semoga dengan adanya kolaborasi antara DPRD dan pemerintah daerah, bisa mewujudkan tempat wisata batu Bangkong ini menjadi destinasi wisata yang tidak hanya menjadi wisata lokal saja. Akan tetaoi juga menjadi tempat wisata kebanggaan Kota Tasikmalaya karena potensinya sangat besar," ujarnya.

 

Baca : Batu Bangkong, Destinasi Wisata Baru di Pinggiran Sungai Citanduy Tasikmalaya

Menurutnya, perkembangan objek wisata akan berdampak atau impact juga terhadap perekonomian masyarakat yang ada di sekitaran lokasi objek wisata tersebut. Untuk itu, pihaknya pun berharap adanya peningkatan kapasitas objek wisata, maka peningkatan pemberdayaan perekonomian akan bisa berjalan.

"Tidak hanya wisata alam saja, kami melihat disini ada agro wisata dan wisata religi yang bisa dikembangkan lagi untuk dijadikan sebagai sesuatu yang menarik. Semoga ini menjadi sebuah magnet sebagai atensi prioritas kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya agar bisa mendorong pengembangan destinasi wisata baru di Kota Tasikmalaya," katanya.

Sementara itu, Camat Indihiang Nanang Iskandar Z mengapresiasi dorongan dari Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya dalam pengembangan destinasi wisata baru yang ada di Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya.

"Kami berharap kedepannya, objek wisata Batu Bangkong yang digagas oleh masyarakat yang saat ini masih dikelola secara swadaya ini, dapat menjadi objek wisata kebanggaan Kota Tasikmalaya guna meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar lokasi," ucapnya.*

 

Baca pula : Desa Bilebante, Jadi Salah Satu Destinasi Wisata Favorit Wisatawan

 


Berita Terkait