Polisi Masih Lakukan Penyidikan Kasus Kecelakaan Maut di Sumedang

Jum'at, 12 Maret 2021 19:38 Eris Kuswara Nasional

Polisi Masih Lakukan Penyidikan Kasus Kecelakaan Maut di Sumedang

 

Koropak.co.id - Diketahui hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan maut yang terjadi di Kabupaten Sumedang Jawa Barat dan menyebabkan 29 orang meninggal dunia.

"Untuk penetapan tersangka sendiri, kita masih panjang jalan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Sumedang AKP Eryda Kusumah sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (12/3/2021).

Pihaknya mengatakan, bahwa hingga saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan atas insiden maut tersebut. Akan tetapi, nantinya hasil dari penyelidikan tersebut akan mengerucut untuk proses hukum selanjutnya,"Ada beberapa faktor, sehingga kami belum bisa menetapkan tersangka. Jadi nanti kita combine semua data-datanya seperti faktor penyebabnya apa, sehingga mulai di situlah nanti baru kita dapat titik terangnya," ucapnya.

 

Baca : Hendak Menyebrang Jalan, Ibu dan Anak di Tasikmalaya Tertabrak Motor

Ia menambahkan, pihak kepolisian sendiri akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi kejadian, mulai dari pihak Perusahaan Otobus (PO) hingga korban yang selamat,"Hari ini kami akan melakukan sejumlah pemeriksaan kepada para korban yang sudah bisa dimintai keterangan. Selain itu, kami juga akan berkoordinasi dengan instansi samping untuk pemeriksaan kendaraan yang sudah kita amankan di lantas Polres Sumedang," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di tanjakan Cae, Wado, Kabupaten Sumedang pada Rabu (10/3/2021). Bus pariwisata yang mengangkut puluhan penumpang tersebut masuk ke jurang dengan posisi akhir terbalik. Tercatat, sebanyak 29 orang menjadi korban jiwa atas insiden tersebut. Sementara yang lainnya mengalami luka-luka.

Hingga saat ini penyebab kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan. Bahkan, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi juga sudah meminta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mencari tahu penyebab dari kecelakaan maut tersebut.*

 

Baca pula : Akibat Mengantuk, Fortuner Terjun ke Jurang Sedalam 50 Meter di Tasikmalaya

 


Berita Terkait