Perda Kebudayaan Jadi Usulan Prioritas di Tahun 2022

Kamis, 18 Maret 2021 13:10 Dede Hadiyana Daerah

Perda Kebudayaan Jadi Usulan Prioritas di Tahun 2022

 

Koropak.co.id - Dari pandangan-pandangan Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) serta semua yang hadir baik dari Komisi IV dan Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, sangat memungkinkan adanya perda kolaboratif dimana di dalamnya ada kesenian, pariwisata, dan kebudayaan.

Demikian disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Andi Warsandi selepas audiensi bersama DKKT, Komisi IV, dan Disporabudpar Kota Tasikmalaya di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (15/3/2021).

"Ini sesuatu yang akan ditindak lanjuti berkaitan dengan usulan atau aspirasi yang disampaikan oleh DKKT. Pasalnya, ketiga aspek tersebut merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan untuk menunjukan eksistensi seni dan budaya yang ada di Kota Tasikmalaya," ujarnya.

 

Baca : Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Siap Kawal Perda Kebudayaan

Pihaknya juga saat ini sedang merencanakan bagaimana pariwisata di Kota Tasikmalaya menjadi sebuah kumpulan yang dimana terdapat Impact positif terhadap ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

"Ada unsur-unsur lain disana yang tidak terpisahkan, salah satunya yakni kebudayaan. Mudah-mudahan, kolaborasi ini bisa teruang dalam bentuk inisiasi regulasi peraturan daerah," katanya.

Menurutnya, sudah terjalinnya persamaan pendapat antara Komisi II dan Komisi IV yang diharapkan menjadi usulan berskala prioritas untuk tahun 2022 mendatang. Karena, pihaknya juga mengira waktu tersebut tidak terlalu lama.

"Kami berharap juga dengan adanya waktu yang tersisa di tahun 2021 ini digunakan untuk mengisi perumusan-perumusan, menuangkan pikiran-pikiran kreatifitas menjadi kolaborasi bersama antara Komisi II dan Komisi IV dengan pemerintah daerah agar perda yang akan dihadirkan benar-benar sesuai kebutuhan untuk eksistensi, budaya, pariwisata dan berkesenian di Kota Tasikmalaya," ucapnya.*

 

Lihat juga : Audiensi Deadlock, Ketidakhadiran Kadisporabudpar Buat Para Seniman Kecewa

 


Berita Terkait