Salah Gerebek Anggota Kolonel TNI AD, Kompol Anria Rosa Piliang Dimutasi

Minggu, 28 Maret 2021 10:10 Eris Kuswara Nasional

Salah Gerebek Anggota Kolonel TNI AD, Kompol Anria Rosa Piliang Dimutasi

 

Koropak.co.id - Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polresta Malang Kota, Kompol Anria Rosa Piliang secara resmi dimutasi. Diketahui, mutasi tersebut dilakukan akibat insiden salah gerebek yang dilakukan polisi terhadap seorang kolonel TNI Angkatan Darat (AD) beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Timur, Kombes Gatot Repli pun membenarkan hal tersebut. Bahkan pihaknya juga turut menyebutkan Telegram Rahasia (TR) yang berisi mutasi Kompol Anria yang telah ditandatangani dan dikeluarkan oleh Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta pada Jumat (26/3/2021).

"Benar, Kapolda Jatim telah mengeluarkan TR dengan Nomor 587 tanggal 26 Maret 2021 yang ditandatangani oleh Karo SDM terkait dengan mutasi Kasat Resnarkoba Polresta Malang Kompol Anria Rosa," kata Gatot sebagaimana dihimpun Koropak, Minggu (28/3/2021).

 

Baca : Polisi Tetapkan Ustaz Gondrong Sang Pengganda Uang Jadi Tersangka

 

Pihaknya juga menambahkan bahwa Kompol Anria kini sudah dimutasi ke Polda Jatim. Dia juga menyebutkan bahwa mutasi di tubuh Polri tersebut merupakan hal yang wajar sebagai penyegaran organisasi. Sementara itu, berdasarkan informasi yang beredar, diketahui Kompol Anria dimutasi menjadi Analis Kebijakan Pertama Bidang Psikotropika Ditresnarkoba Polda Jatim. Sedangkan untuk Kasat Resnarkoba Polresta Malang Kota kini dijabat oleh AKP Danang Yudanto.

Diketahui sebelumnya, beberapa waktu lalu pihak kepolisian salah menggerebek kolonel TNI AD. Tercatat, penggerebekan tersebut dilakukan anggota Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polresta Malang Kota di Hotel Regent Park.

Mereka berempat menggerebek anggota TNI berpangkat kolonel yakni Kolonel Chb I Wayan Sudarsana yang merupakan Kasubditbinbekhar Sdircab Pushubad. Saat itu, dia sendiri sedang bertugas sebagai Pemeriksaan Materil Perbekalan dan Fasilitas atau Rikmat Bekfas TW I Tahun Anggaran 2021.

Atas kesalahan penggerebekan tersebut, Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata telah melakukan permintaan maaf. Meskipun demikian, keempat anggota tersebut akan tetap ditindak atas kesalahan yang telah diperbuatnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

 


Berita Terkait