Ketua SMSI Kota/Kabupaten Tasikmalaya Paparkan Hasil Rakerda Jabar

Jum'at, 02 April 2021 15:23 Eris Kuswara Daerah

Ketua SMSI Kota/Kabupaten Tasikmalaya Paparkan Hasil Rakerda Jabar

 

 

Koropak.co.id - Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota/Kabupaten Tasikmalaya, Iskandar menyerahkan sertifikat keanggotaan kepada sejumlah media yang tergabung dalam SMSI Kota/Kabupaten Tasikmalaya yang dilaksanakan di Kantor Redaksi Tribuana, Jalan Cimanglid Barat Nomor 1 Desa Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (2/4/2021).

Ketua SMSI Kota/Kab Tasikmalaya, Iskandar mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengundang para anggota SMSI Kota/Kabupaten Tasikmalaya untuk diberikan sertifikat yang teregistrasi dari pusat. Selain penyerahan sertifikat, kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi rutin sekaligus menyampaikan beberapa informasi penting baik itu dari SMSI Provinsi Jawa Barat maupun SMSI Pusat.

"Perlu diketahui bahwa SMSI sendiri berdiri pada saat dunia pers sedang mengalami disrupsi teknologi informasi yang dimana media konvensional dan media cetak nyaris kehilangan harapan untuk bisa hidup kembali. Hal itu dikarenakan adanya transformasi media tradisional ke media digital yang sudah menjadi keharusan dan jumlahnya semakin bertambah," kata Iskandar yang juga merupakan Direktur dari Media Online Koropak.co.id itu.

 

Baca : Ketua Umum PRD Kunjungi Kantor Pusat SMSI

 

Ia menambahkan, SMSI hadir sebagai organisasi yang mempunyai tanggung jawab besar untuk menjadi kepanjangan tangan Dewan Pers dalam mewujudkan kemerdekaan dan kemandirian perusahaan pers di Indonesia. Selain itu, SMSI juga telah memenuhi ketentuan Standar Organisasi Perusahaan Pers sebagaimana diatur dalam peraturan Dewan Pers Nomor: 3/Peraturan-DP/III/2008 tentang standar organisasi perusahaan pers, yang kemudian dituangkan dalam Surat Keputusan Dewan Pers Nomor. 22/SK-DP/V/2020 mengenai hasil verifikasi organisasi perusahaan pers SMSI, tanggal 29 Mei 2020.

"Selain penyerahan sertifikat dan silaturahmi, dalam kegiatan ini kami juga membahas program kerja SMSI Kota/Kabupaten Tasikmalaya serta hasil dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang menghasilkan beberapa program. Untuk bidang program meliputi, SMSI Jawa Barat akan melaksanakan rakerda setiap tahun, menggelar pelatihan-pelatihan atau workshop dan lainnya untuk meningkatkan SDM dan pengembangan bisnis anggota SMSI serta akan menjajaki kerjasama dengan mitra kerja untuk meningkatkan penghasilan perusahaan anggota," ucapnya.

Ia menuturkan, sementara di bidang organisasi, semua perusahaan yang tergabung di SMSI harus memuat sosialisasi tentang organisasi SMSI di medianya masing-masing dan membuat buku saku tentang SMSI. Selain itu, SMSI juga akan memfasilitasi anggota yang akan melakukan verifikasi ke Dewan Pers.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

 


Berita Terkait