Pagelaran Kreasi Priangan Timur 2021 Siap Digelar

Jum'at, 02 April 2021 19:34 Dede Hadiyana Daerah

Pagelaran Kreasi Priangan Timur 2021 Siap Digelar

 

 

Koropak.co.id - Guna mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Tasikmalaya siap menggelar kembali Pagelaran Kreasi Priangan Timur (PKPT) Tahun 2021 mulai April hingga bulan Juli 2021 mendatang.

Dengan mengusung tema 'Pesona Batik dan Wisata Priangan Timur, event yang akan dilaksanakan secara virtual tersebut merupakan bagian dari Karya Kreatif Jawa Barat dan Karya Kreatif Indonesia dalam mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia serta Bangga Berwisata di Indonesia.

Dalam sesi diskusi Media Briefing di Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Tasikmalaya, Kamis (1/4/2021), Kepala KPw BI Tasikmalaya menuturkan, Open Ceremony PKPT 2021 akan berlangsung tanggal 3 April 2021 di Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya dan live di website www.pagelarankreasipriangantimur.com dan Channel YouTube Bank Indonesia Tasikmalaya.

"Kegiatan ini akan menghadirkan pameran UMKM, kesenian daerah, dan Fashion Show batik yang akan di bawakan oleh Kepala Daerah. Disamping itu, event ini juga sekaligus peresmian kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Bangga Berwisata di Indonesia, serta Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat 2021," ujarnya.

 

Baca : Bank Indonesia Tasikmalaya Dukung Penuh Program Petani Milenial

 

Virtual Event PKPT 2021 hasil kerjasama bersama Pemerintah Daerah tersebut, terdapat berbagai rangkaian kegiatan yang diantaranya pameran, webinar, Podcast Streaming Wisata Priangan Timur, Business Matching, dan Digital Onboarding yang ditayangkan secara langsung di website PKPT 2021.

"Banyak berbagai produk yang akan ditampilkan mulai dari kreasi bordir, batik, tenun, kerajinan, termasuk makanan dan minuman khas Priangan Timur hasil produk dari UMKM Binaan KPw BI Tasikmalaya dan Dekranasda se-Priangan Timur dimana website ini sudah terhubung dengan berbagai marketplace dan media sosial masing-masing UMKM guna mempermudah transaksi," katanya.

Pada sesi Webinar atau Talkshow, lanjut Darjana, akan mengangkat berbagai topik menarik seperti Trend Make-Up, akses pembiayaan UMKM, Bisnis Halalan Toyyiban, berjualan online dimasa pandemi, sistem pembayaran digital, mengetahui ciri-ciri uang rupiah yang asli serta pengembangan bisnis pesantren.

"Tidak hanya itu, ada juga berbagai perlombaan menarik dengan hadian puluhan juta rupiah yang diantaranya Fashion Show, lomba karya desain bordir, lomba artikel, Fotografi, Vlog, dan lomba kesenian pondok pesantren. Selain itu, ada sesi Business Matching yang akan hadir baik itu dari sisi penjualan maupun pembiayaan," ucapnya. 

Berkaitan dengan Wisata Priangan Timur, akan digelar pula Podcast Wisata dimana akan mengangkat tempat wisata unggulan yang berada di 5 Kota/Kabupaten se-Priangan Timur dengan harapan besar ekonomi di Priangan Timur kembali pulih.

"Melalui event PKPT 2021 ini, diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi di Priangan Timur, khususnya di sektor UMKM dan sektor wisata. Tetap optimis untuk kembali bangkit mendorong percepatan pemulihan ekonomi," ujarnya.*

 

Baca pula : Komitmen Bank Indonesia Dorong Perluasan dan Percepatan Digitalisasi Ekonomi

 


Berita Terkait