KPw BI Tasikmalaya Buka Pagelaran Kreasi Priangan Timur 2021

Sabtu, 03 April 2021 17:18 Dede Hadiyana Daerah

KPw BI Tasikmalaya Buka Pagelaran Kreasi Priangan Timur 2021

 

 

Koropak.co.id - Opening Ceremonial Pagelaran Kreasi Priangan Timur (PKPT) 2021 yang diinisiasi oleh Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Tasikmalaya bekerjasama dengan 5 Kota/Kabupaten se-Priangan Timur sukses digelar di Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya pada Sabtu (3/4/2021).

Event virtual dengan mengusung tema 'Pesona Batik dan Wisata Priangan Timur' tersebut ditujukan untuk mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia Saja.

Dijumpai Koropak, Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Tasikmalaya Darjana mengatakan, pagelaran tahun ini merupakan pagelaran kedua dimana sebelumnya d ilaksanakan di KPw BI Tasikmalaya.

"Alhmadulillah, hari ini launching Pagelaran Kreasi Priangan Timur 2021 di ruangan terbuka yang indah ini di Taman Wisata Karang Resik yang Insya Allah menunjukkan pemulihan ekonomi di sektor wisata kita angkat Kick Off untuk seluruh wilayah di Priangan Timur," ujarnya.

 

Baca : Pagelaran Kreasi Priangan Timur Siap Digelar

 

Dikatakan Darjana, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Karya Kreatif Jawa Barat yan dilaksanakan di Bandung dan Karya Kreatif Indonesia yang dilaksanakan secara nasional serta Pekan Kerajinan Jawa Barat 2021 dalam upaya mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di masa pandemi Covid-19.

"Insya Allah dengan bersinergi bersama 5 pemerintah daerah, perbankan serta instansi lain seperti OJK, Dekranasda, dan yang lainnya, menjadi upaya-upaya yang konkrit bagi UMKM dan ekonomi di wilayah Priangan Timur," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk memacu geliat UMKM seperti yang disampaikan Menparekaf RI termasuk Gubernur Bank Indonesia bahwa UMKM tetap menjadi tokoh sentral pemuliah ekonomi.

"Maka dari itu, perlunya dorongan dan bantuan yang berkolaborasi dari berbagai pihak stakeholder, baik di dinas maupun di pemerintah daerah. Dan Alhamdulillah, 5 Kota?Kabupaten di Priangan Timur sudah satu frekuansi mendukung UMKM dengan cara cintai dan belanja produk lokal," ucapnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

 


Berita Terkait