Tingkatkan Ekonomi Daerah Melalui UMKM

Senin, 05 April 2021 08:36 Dede Hadiyana Daerah

Tingkatkan Ekonomi Daerah Melalui UMKM

 

Koropak.co.id - Jika ingin menjadi pejuang, tentunya saat ini tidak harus berperang. Akan tetapi, dalam hal ini bela negara dengan berbelanja. Untuk itu, bagi masyarakat yang memiliki penghasilan lebih atau memiliki penghasilan tetap, didorong untuk berbelanja produk lokal terutama produk UMKM.

Demikian disampaikan Kepala KPw Bank Indonesia Tasikmalaya Darjana usai pembukaan Pagelaran Kreasi Priangan Timur 2021 yang berlangsung di Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya.

"Itulah hal konkrit bahwa mereka Bangga Buatan Indonesia dan juga bela terhadap negara. Disamping itu, dengan kita membeli produk UMKM lokal tentunya ini akan meningkatkan kualitas produk UMKM itu sendiri," ujarnya.

 

Baca : KPw BI Tasikmalaya Buka Pagelaran Kreasi Priangan Timur 2021

 

Menurutnya, sebanyak 86 UMKM yang tampil diantaranya sekitar 50 UMKM binaan Dekranasda dan sisanya dari binaan BI Tasikmalaya dimana semuanya sudah melalui kurasi atau penilaian oleh KPw BI Tasikmalaya bahwa UMKM-UMKM ini layak untuk ikut Showcase.

"Untuk itu, jangan khawatir terkait produk yang dihasilkan karena kualitas produknya selalu kita pantau," ucapnya.

Untuk promosi sendiri, lanjut Darjana, terdapat 2 cara yakni secara fisik yang terlihat melalui player-player fisik, videotron yang sudah didukung oleh perbankan salah satunya Bank BCA. Kemudian yang saat ini sedang dilaksanakan yakni secara digital atau virtual dengan menggunakan website www.pagelarankreasipriangantimur.com.

"Didalam website tersebut kita dapat melihat rangkaian beberapa hari kegiatan bahkan hingga bulan Juli nanti termasuk transaksi yang dapat dilakukan langsung karena sudah ada E-katalog semua UMKM binaan baik di BI Tasikmalaya maupun di Dekranasda ataupun transaksi dengan menggunakan QRIS sehingga tidak perlu hadir secara fisik namun transaksi dan pemilihan produk lokal bisa dilakukan secara virtual dimana langsung terhubung dengan marketplace," katanya.

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

 


Berita Terkait