Polri Kirimkan Bantuan Penanggulangan Bencana Banjir Bandang NTT

Rabu, 07 April 2021 06:14 Eris Kuswara Nasional

Polri Kirimkan Bantuan Penanggulangan Bencana Banjir Bandang NTT

 

Koropak.co.id - Beberapa waktu lalu, Polri secara resmi mengirimkan bantuan untuk penanggulangan bencana banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai dari mobil dapur umum, logistik, kapal hingga perahu.

"Jajaran Polda NTT sudah memberangkatkan enam kapal dan lima perahu karet. Sementara itu, di polres jajaran Polda NTT, setidaknya ada 10 kapal dan delapan perahu karet," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu (7/4/2021).

Ia menambahkan, berbagai bantuan sudah disalurkan sejak Minggu (4/4/2021) untuk meringankan beban masyarakat di lokasi bencana, salah satunya dengan mengirimkan mobil dapur umum. Selain itu, beberapa jajaran Satuan Brimob Polda yakni Polda Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB) juga telah siap mengirimkan kendaraan SAR yang di dalamnya terdiri dari mobil yang bisa digunakan sebagai dapur lapangan.

 

Baca : Banjir Bandang dan Tanah Longsor di NTT Telan Puluhan Korban Jiwa

 

"Diketahui juga bahwa Ditpolair Baharkam Mabes juga telah menyiagakan satu Kapal Bharata di Labuhan Bajo dan satu unit pesawat Casa stand by di Kupang," ucapnya.

Pihaknya juga menuturkan, sementara itu, untuk bantuan lainnya yang akan turut diberikan adalah 100 selimut, 100 sarung, 100 matras alas tidur, 100 handuk, 200 dus susu kotak, 200 dus mie instan, 30 dus kopi dan puluhan dus peralatan mandi telah siap didistribusikan.

"Kami juga memastikan, selain bantuan tersebut, Polri tentunya akan kembali menyalurkan bantuan lainnya secara bertahap. Karena, kami juga sudah berkoordinasi dengan para kapolda untuk langsung mengirimkan bantuan ke NTT," ujarnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

 


Berita Terkait