Dewan Dorong PTM Di Kota Tasikmalaya Segera Terlaksana

Rabu, 07 April 2021 13:48 Dede Hadiyana Daerah

Dewan Dorong PTM Di Kota Tasikmalaya Segera Terlaksana

 

 

Koropak.co.id - Terkait dengan instruksi Menteri Pendidikan untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM), kebijakan tersebut tetap dikembalikan lagi kepada kepala daerah masing-masing. Rencananya, Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya akan menindaklanjuti persiapan PTM bersama Dinas Perhubungan terkait mobilitas siswa dan Dinas Kesehatan terkait prokes agar ada kesepahaman bersama menyambut PTM.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Ahmad Junaedi selepas melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya  yang berlangsung di Ruang Rapat 1 DPRD Kota Tasikmalaya, Selasa (6/4/2021).

"Tentunya kami merespon baik dan siap mendorong agar PTM segera dilaksanakan. Akan tetapi, kebijakan untuk pelaksanaannya tetap dikembalikan kepada kepala daerah yakni Plt. Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf," ujarnya.

 

Baca :  Disdik Kota Tasikmalaya Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

 

Pada prinsipnya, kata Junaedi, Komisi IV sangat mendorong agar sesegera mungkin di adakan belajar tatap muka dan sekolah-sekolah pun pada prinsipnya sudah siap, termasuk fasilitas prokes yang sudah di sediakan oleh masing-masing sekolah.

"Kami harapkan ini bisa segera dilaksanakan, pasalnya kami pun mendapat laporan dari para kepala sekolah bahwa saat ini banyak para orangtua sudah naik tensi serta daya serapan pembelajaran yang minim dan kami sangat prihatin dengan kondisi ini," katanya.

Disamping itu, pihaknya juga akan merekomendasikan kepada Plt. Walikota Tasikmalaya melalui Nota Komisi dimana akan mendorong supaya segera dilakukan pembelajaran tatap muka jika kondisi sudah memasuki zona orange.

"PTM ini juga sekaligus sebagai percontohan apakah akan adanya klaster baru setelah PTM sekitar 3 minggu ini atau aman. Mudah-mudahan semuanya aman agar kedepannya bisa langsung tatap muka dan tidak lagi pembelajaran melalui daring," ucapnya.

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

 


Berita Terkait