Ditjen Kebudayaan Kemendikbud Siap Gelar Sosialisasi Pemajuan Kebudayaan

Kamis, 08 April 2021 07:03 Eris Kuswara Daerah

Ditjen Kebudayaan Kemendikbud Siap Gelar Sosialisasi Pemajuan Kebudayaan

 

 

Koropak.co.id - Sekretariat Direktorat Jenderal (Ditjen) Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pemajuan Kebudayaan Dalam Situasi Adaptasi Kebiasaan Baru yang akan dilaksanakan di Ballroom Grand Metro Hotel Kota Tasikmalaya, Sabtu (10/4/2021) mendatang.

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB siang ini akan diikuti oleh perwakilan dari dinas yang menangani urusan di bidang kebudayaan, akademisi, seniman dan budayawan.

Sekretaris Ditjen Kebudayaan Kemendikbud, Fitra Arda mengatakan, sebelum memulai acara pemajuan kebudayaan dalam situasi adaptasi kebiasaan baru diawal, para peserta dan panitia akan melaksanakan registrasi serta swab antigen sebagai salah satu langkah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Setelah melakukan registrasi dan swab antigen, kegiatan pun dilanjutkan dengan penampilan tarian tradisional persembahan dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan do'a," katanya.

 

Baca : Implementasikan Sepuluh Objek Pemajuan Kebudayaan Sesuai Kondisi Daerah

 

Ia menambahkan, setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan laporan pelaksanaan kegiatan yang akan disampaikan oleh Kasubbag Tata Usaha, Sekretariat Direktorat Jenderal Kebudayaan. Kemudian dilanjutkan dengan ucapan sambutan dan ucapan selamat datang dari Kadisporabupar Kota Tasikmalaya.

"Selanjutnya masuk ke acara inti yakni sosialisasi Pemajuan Kebudayaan Dalam Situasi Adaptasi Kebiasaan Baru yang akan disampaikan Ketua Panja RUU Kebudayaan sekaligus Anggota Komisi X DPR-RI dan Sekretaris MPR-RI dari Fraksi Partai Golkar, H Ferdiansyah, SE., Dilanjutkan dengan pemaparan Pemanfaatan Teknologi SDM dan Lembaga Kebudayaan dalam situasi adaptasi kebiasaan baru oleh Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan, Judi Wahyudin," ucapnya.

Pihaknya juga menuturkan, selain itu, dalam kesempatan itu juga turut dilakukan sesi tanya jawab seputar kegiatan. Sementara itu, pihaknya juga menegaskan kegiatan tersebut akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan kebijakan yang berlaku.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini