Jelang Ramadan, Dinsos Kota Tasikmalaya Laksanakan Razia Pekat

Kamis, 08 April 2021 15:53 Dede Hadiyana Daerah

Jelang Ramadan, Dinsos Kota Tasikmalaya Laksanakan Razia Pekat

 

Koropak.co.id - Menjelang bulan suci Ramadan, tim gabungan dari Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Tasikmalaya, dan TNI Polri melakukan razia pekat di sejumlah hotel melati dan warung remang-remang di wilayah Kota Tasikmalaya, Rabu (7/4/2021).

Dari beberapa titik yang disisir petugas gabungan yang diduga menjadi sarang maksiat, sedikitnya 20 puluh pasangan mesum terjaring razia pekat yang berlangsung hingga Kamis dini hari.

Kepala Seksi (Kasi) Rehabilitasi PMKS Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Nining Rukmini mengatakan, puluhan pasangan ini ditemukan sedang ngamar dimana berstatus bukan suami istri, termasuk botol miras yang diduga dikonsumsi penghuni kamar.

"Kegiatan ini dalam rangka menciptakan suasana Kota Tasikmalaya aman dari marakanya aksi para Wanita Tuna Susila (WTS) yang melakukan kegiatan-kegiatan haram, terlebih kita saat ini akan menghadapi bulan suci Ramadan," ujarnya.

 

Baca : Pasangan Mesum Digerebek di Kamar Hotel

 

Selain di kamar hotel, petugas gabungan pun berhasil mengamankan sejumlah Wanita Tuna Susila (WTS) yang biasa mangkal di warung remang-remang di beberapa lokasi seperti di Eks Terminal Cilembang dan Pasar Cikurubuk.

"Mereka yang terjaring ini langsung kami angkut menggunakan mobil patroli dan kami bawa ke rumah singgah untuk di asessment terlebih dahulu," katanya.

Semetara untuk WTS yang terjaring, lanjut Nining, khususnya yang berusia diatas 15 tahun setelah di data, rencananya akan di kirim ke Cirebon dan Sukabumi untuk mengikuti pelatihan berwirausaha sehingga kedepan tidak kembali turun ke jalan sesuai arahan dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

"Tinggal bagaimana keinginan mereka ikut pelatihannya, mau itu tata boga, tata busana, salon dan lain sebagainya. Nanti setelah menguasai akan diberikan bantuan modal usahanya dengan harapan kedepan mereka tidak mangkal lagi," ucapnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait