Rumah Konsultasi Parenting, Solusi Orangtua Atasi Permasalahan Anak

Jum'at, 09 April 2021 16:52 Dede Hadiyana Daerah

Rumah Konsultasi Parenting, Solusi Orangtua Atasi Permasalahan Anak

 

Koropak.co.id - Menyikapi permasalahan anak yang ada, saat ini telah hadir Rumah Konsultasi Parenting Taman Jingga yang berperan sebagai fasilitator bagi para orangtua yang masih kebingungan dalam pengasuhan anak. Pasalnya, butuh keilmuan dan management untuk menggali potensi, mengarahkan dan membimbing putra putrinya.

Dengan mengusung tema 'Peran Ilmu Parenting sebagai Penguatan Pendidikan Karakter dalam Pengasuhan Anak' dalam kegiatan launching Rumah Konsultasi Parenting Taman Jingga, dalam launching tersebut di gelar acara Ngobrol Ngopi di Lekker (Ngoprek) bersama beberapa nara sumber yang diantaranya, Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto dan Pemerhati Perempuan Neni Nur Hayati.

"Kami disini hadir dengan melihat berbagai permasalahan anak yang dialami seperti sekarang ini seperti Gadget, seksual, media sosial serta yang lainnya dan hal itu tidaklah mudah. Mudah-mudahan, Rumah Konsultasi Parenting Taman Jingga ini bisa menjadi bagian dari solusi dalam memberikan manfaat kepada para orangtua di Tasikmalaya," kata Ifa Zumrotul Falilah selaku Direktur Taman Jingga, Jumat (9/4/2021).

 

Baca : KPAID Evakuasi Anak yang Dipasung Orangtuanya Sejak Kelas 5 SD

 

Dalam kesempatan tersebut, turut digelar pula Soft Opening Lekker Co Working Space yang hadir sebagai solusi tempat alternatif bagi para pengusaha, pebisnis, start up, freelance, pegiat UMKM, pegiat komunitas, serta aktifis organisasi, khususnya yang belum memiliki kantor permanen.

Dikonfirmasi Koropak, Owner Lekker Co Working Space Anne Yuniarti mengatakan bahwa ide untuk memberikan layanan space ini sudah direncanakan sejak tahun 2018 lalu.

"Mungkin ini baru pertama di Tasikmalaya karena Co Working Space di kota-kota besar seperti Bandung dan Jakarta sudah tidak asing, bahkan menjadi kebutuhan. Mudah-mudahan kami hadir memberikan solusi untuk meningkatkan kinerja para pebisnis, terlebih ditengah masa pandemi," ujarnya.

Dengan mengangkat tema lain yakni 'Ayo Berkreasi di Tasikmalaya Sebagai Kota Kreatif' bersama narasumber yang diantaranya, Pegiat Literasi Duddy RS dan  Budayawan Tatang Pahat dalam menyikapi perkembangan Kota Tasikmalaya sebagai Kota Kreatif.

"Dalam hal ini, kami hadir di Tasikmalaya memanfaatkan ruangan untuk dijadikan tempat kerja bernuansa lain untuk disewakan sebagai ruang atau space yang Low Budget dengan fasilitas maintenance dan internet berkecepatan tinggi, khususnya bagi mereka para pengusaha yang belum memiliki kantor permanen.

 

Baca pula : Jalin Sinergitas, KPAID Tasikmalaya Kunjungi SMSI Tasikmalaya

 

 


Berita Terkait