Pabrik Konveksi Bordir di Kota Tasikmalaya Ludes Terbakar

Sabtu, 10 April 2021 18:05 Dede Hadiyana Daerah

Pabrik Konveksi Bordir di Kota Tasikmalaya Ludes Terbakar

 

Koropak.co.id - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Tasikmalaya yang menimpa rumah sekaligus menjadi tempat penyimpanan barang konveksi di Kampung Cicariang RT 05/RW 09 Kelurahan Kersamenak Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Sabtu (10/4/2021).

Berdasarkan pantauan langsung Koropak di lapangan, diketahui rumah konveksi milik H. Nanang tersebut diduga terbakar akibat korsleting listrik dari salah satu kamar di dalam rumah sekitar pukul 09.30 WIB.

Menurut keterangan warga sekitar, Rizal mengatakan, api berasal dari dalam salah satu kamar dan membakar kasur serta lemari plastik yang ada di dalamnya,"Kejadiannya itu sekitar pukul 09.30 WIB dan api sudah membakar kasur, baju-baju, sama lemari plastik," ujarnya di lokasi kejadian.

 

Baca : Hanya Tersisa Baju yang Dipakai, Korban Kebakaran Perlu Bantuan Pemerintah

 

Satu unit Fire Truck dan satu unit Water Suplay Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya yang tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman yang dilanjutkan dengan pendinginan.

"Api sudah menjalar ke bagian garasi depan rumah. Barang-barang konveksi pun sebagian bangus terbakar namun tidak terlalu banyak," katanya kepada Koropak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut dan kerugian yang dialami korban masih dalam pendataan.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini