Unik, Sejumlah Pemuda Bangunkan Sahur Gunakan APD Lengkap

Senin, 26 April 2021 14:55 Dede Hadiyana Ramadan

Unik, Sejumlah Pemuda Bangunkan Sahur Gunakan APD Lengkap

 

Koropak.co.id - Aktivitas membangunkan warga untuk santap sahur sudah menjadi budaya selama bulan Ramadan. Akan tetapi, berbeda dengan sejumlah pemuda yang melakukan patroli sahur di Kota Tasikmalaya, yang membangunkan sahur dengan cara unik, yakni menggunakan alat musik angklung.

Tidak sampai disitu, para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna RW 01 Cintarasa Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya tersebut pun menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap mulai dari baju hazmat, masker, hingga sarung tangan selama melakukan patroli sahur.

Kepada Koropak, Ketua Karang Taruna Cintarasa Amal Aulia Safarulloh mengatakan, tim patroli sahur dengan menggunakan APD lengkap ditujukan untuk saling mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, terlebih selama bulan suci Ramadan.

"Selain sosialisasi, aksi ini juga di tujukan untuk memutus mata rantai Covid-19, khususnya di wilayah kami. Mudah-mudahan, pandemi ini segera berakhir agar kembali aman dan sehat seperti sedia kala," ujar pria yang akrab disapa Pampam.

 

Baca : Ketahui, Negara-Negara Ini Miliki Durasi Puasa Terlama di Dunia

 

Sementara itu, Koordinator Lapangan Patroli Sahur Cintarasa Yudi Enzol menuturkan bahwa pada patroli sahur sekarang ini pihaknya menerjunkan 7 orang personil dari Karang Taruna RW 01 Cintasara dimana kegiatan membangunkan sahur sudah menjadi kegiatan rutin selama bulan Ramadan.

"Intinya, membangunkan sahur kepada warga sudah menjadi kegiatan rutin selama puasa warga agar tidak kesiangan untuk melaksanakan santap sahur," katanya.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, pihaknya berinisiatif melakukan hal tersebut sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Cintasara.*

 

Baca pula : Berpuasa Ternyata Miliki Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

 

 


Berita Terkait