Sucikan Harta, Setwan Beserta Jajaran ASN Salurkan Rantang ASN Dan Bubos

Sabtu, 24 April 2021 17:08 Dede Hadiyana Parlemen

Sucikan Harta, Setwan Beserta Jajaran ASN Salurkan Rantang ASN Dan Bubos

 

Koropak.co.id - Sekretariat Dewan (Setwan) beserta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan DPRD Kabupaten Tasikmalaya menggelar kegiatan Rantang ASN dibarengi dengan Buka Puasa On The Screen (Bubos) yang berlangsung di LKSA Guna Sholihah, Kampus Pendidikan Muhammadiyah Cikedokan Desa Singaparna Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (24/4/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh Direktur Rumah Sakit SMC, Inspektorat, serta jajaran PKK dan Dharmawanita, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di bulan suci Ramadan. Disamping itu, kegiatan Bubos tersebut juga merupakan program yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Tasikmalaya Drs. Iing Farid Khozin, M.Si., mengatakan, dalam kesempatan tersebut menyediakan 150 Rantang ASN termasuk bantuan berbentuk uang yang sudah terkumpul hasil patungan sejumlah Rp 6 Juta Rupiah.

"Bantuan ini akan dialokasikan untuk transportasi pimpinan, pengurus, guru, serta anak-anak LKSA Guna Sholihah dalam melengkapi Rantang ASN. Diharapkan, semua unsur yang terlibat khususnya jajaran ASN dan karyawan dapat mensucikan hartanya," ujarnya.

 

Baca : DKPP Kabupaten Tasikmalaya Swab Massal ASN di Lingkungan Pemkab Tasikmalaya

 

Sementara itu, Kepala LKSA Guna Sholihah Hj. Sukaesih menyampaikan rasa terima kasih dan bersyukur atas kemurahan serta kepedulian para ASN yang sudah memberikan bantuan kepada KLSA.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, mereka kembali seperti manusia biasa lagi dapat menyambut tamu tidak seperti dirumah atau di kampungnya terisolir. Bagi kami pimpinan, pengurus, dan guru, bantuan ini merupakan suntikan motivasi sehingga membangkitkan kembali semangat, terutama dalam memelihara dan menjaga amanat merawat anak-anak difabel," katanya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya berdoa agar diberikan keberkahan bagi para ASN dan semua unsur yang terlibat dalam penyaluran bantuan dan berharap dapat mengemban amanat sebaik mungkin baik anak-anak difable maupun materi yang dititipkan.*

 

Baca pula : ASN dan Anggota Dewan di Kabupaten Tasikmalaya Jalani Pemeriksaan Swab

 

 


Berita Terkait