Bersama TNI-Polri, HDCI Tasikmalaya Gelar Aksi Peduli Ramadan

Jum'at, 30 April 2021 14:52 Dede Hadiyana Daerah

Bersama TNI-Polri, HDCI Tasikmalaya Gelar Aksi Peduli Ramadan

 

 

Koropak.co.id - TNI-Polri yang bekerjasama dengan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Chapter Tasikmalaya, menggelar aksi peduli Ramadan yang berlangsung di sekitaran area Tasikmalaya, Kamis (29/4/2021).

TNI-Polri yang diwakili oleh Brigif 13 Raider/Galuh, Lanud Wiriadinata, dan Batalyon 323 Buaya Putih melaksanakan aksi tersebut di tujuh titik yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya dengan menyalurkan bantuan berupa sembako.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Djoko Purnomo mengapresiasi kegiatan tersebut sehingga image pengendara motor besar, khususnya HDCI mendapatkan nilai positif di masyarakat.

"Aksi ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan HDCI Chapter Tasikmalaya di bulan suci Ramadan dengan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kecil yang terdampak langsung wabah Covid-19," ujarnya.

 

Baca : Peringati Hari Bakti TNI AU Ke-73, Lanud Wiriadinata Gelar Donor Darah

 

Selaku Pembina HDCI Chapter Tasikmalaya, pihaknya menjelaskaan juga bahwa sasaran bantuan yang diberikan bervariasi mulai dari panti asuhan, yayasan, panti jompo, hingga petugas kebersihan yang rutin menjaga kebersihan jalan Kota Tasikmalaya.

"Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan secara estafet yang dimulai dari Lanud Wiradinata. Selanjutnya, rombongan bergerak ke Manonjaya, Purbaratu, Singaparna, dan diakhiri dengan acara buka puasa bersama di Mako Brigif 13 Rider/Galuh Tasikmalaya," katanya.

Meskipun dilaksankan saat cuaca yang panas dan terik ditengah kondisi sedang menjalankan ibadah puasa, para personel yang terlibat baik dari unsur TNI-Polri maupun HDCI tidak merasa lelah yang berarti. Karena, apa yang telah dilakukan adalah ikhlas dan hanya mengharapakan keridhoan semata dari Allah SWT.*

 

Baca pula : Harley Davidson Tasikmalaya Dukung Percepatan Penanganan Covid-19