Kepengurusan PC IMM Kota Tasikmalaya 2021-2022 Resmi Dilantik

Sabtu, 01 Mei 2021 09:32 Dede Hadiyana Daerah

Kepengurusan PC IMM Kota Tasikmalaya 2021-2022 Resmi Dilantik

 

 

Koropak.co.id - Kepengurusan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Tasikmalaya periode 2021-2022 secara resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Gedung Serba Guna DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat (30/4/2021).

Pelaksanaan pelantikan kepengurusan PC IMM Kota Tasikmalaya tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim, Plt. Walikota Tasikmalaya yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya, termasuk tamu undangan lainnya.

Dijumpai Koropak, Ketua Umum PC IMM Kota Tasikmalaya periode 2021-2022 Ari Awalu Romadon mengatakan bahwa seperti tema pelantikan yakni IMM sebagai Pempinan Terpimpin serta bagaimana sebagai mahasiswa berbicara tentang sosial.

"Pada intinya kedepan, bagaimana pemerintah dan kita IMM mampu berbicara soal sosial dan pembelajaran sosial karena tidak hanya ranah pemerintah saja yang kita sentuh akan tetapi seluruh elemen masyarakat," ujarnya.

 

Baca : IMM Kota Tasikmalaya Harapkan Muhammadiyah Bisa Miliki Rumah Sakit Sendiri

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Muhammad Zaki Alfarizi menuturkan konsep yang diambil dari proses pelantikan kepengurusan baru PC IMM Kota Tasikmalaya ini kembali pada spirit Almaun, yang pada dasarnya berupaya menolong kepada mereka yang dalam kesusahan atau masih dalam keadaan yang masih serba kekurangan.

"Seperti yang disampaikan KH. Ahmad Dahlan bahwa kita sesama manusia harus saling tolong menolong. Untuk itu, dalam kegiatan ini dirangkaikan dengan santunan kepada anak-anak yatim dari panti Asuhan Taman Harapan," katanya.

Disamping santunan yang diberikan langsung kepada 30 anak-anak yatim, pihaknya juga menyalurkan bantuan sosial kepada pihak Panti Asuhan Taman Harapan Kota Tasikamalaya.*

 

Baca pula : Mahasiswa Kota Tasikmalaya Geruduk Gedung Dewan dan Gelar Sidang Rakyat