Bencana Longsor Tapanuli Selatan Memakan Korban Meninggal Dunia

Sabtu, 01 Mei 2021 11:35 Eris Kuswara Nasional

Bencana Longsor Tapanuli Selatan Memakan Korban Meninggal Dunia

 

Koropak.co.id - Beberapa waktu lalu, bencana longsor terjadi di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Sementara itu, untuk lokasi longsor tersebut berada di sekitar proyek PLTA Batang Toru.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati, mengatakan bahwa proses pencarian korban hingga saat ini masih terus dilakukan termasuk dengan melibatkan alat berat"Kami juga sudah mendatangkan alat berat pada hari ini pukul 08.00 WIB," kata Raditya dalam keterangan tertulisnya sebagaimana dihimpun Koropak, Sabtu (1/5/2021).

"Berdasarkan hasil catatan, hingga Jumat (30/4/2021) siang, Tim SAR gabungan telah mengevakuasi tiga korban yang meninggal dunia dari lokasi kejadian. Ketiga korban meninggal dunia itu pun langsung di bawa ke Rumah Sakit Sipirok untuk diidentifikasi," ucapnya.

 

Baca : Banjir Bandang dan Tanah Longsor di NTT Telan Puluhan Korban Jiwa

 

Seperti diketahui sebelumnya, kejadian tanah longsor terjadi di kawasan proyek PLTA Batang Toru, Kamis (29/4/2021). Tanah longsor itu pun mengakibatkan dua unit rumah dan satu unit mobil yang tengah melintas tertimbun longsor,"Atas kejadian ini, tercatat dan diperkirakan setidaknya 12 orang hilang tertimbun material longsor. Bencana longsor ini terjadi akibat hujan deras yang terjadi sejak siang yang melanda kawasan itu," ujarnya.

Saat ini, BPBD dibantu personel Batalyon - C Satuan Brimob Polda Sumatera Utara juga telah mendirikan posko penanganan bencana di area lokasi kejadian. Sementara pembersihan di area longsor untuk pencarian dan pertolongan korban akan terus dilakukan hingga seluruh korban berhasil ditemukan.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

 


Berita Terkait