Polisi Telah Amankan Lima Tersangka Kasus Rapid Tes Antigen Bekas

Senin, 03 Mei 2021 06:58 Eris Kuswara Nasional

Polisi Telah Amankan Lima Tersangka Kasus Rapid Tes Antigen Bekas

 

Koropak.co.id - Diketahui bahwa Picandi Mosko alias PM (45), salah satu tersangka yang mendaur ulang rapid test antigen bekas di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara tengah membangun sebuah rumah mewah di Griya Pasar Ikan, Kelurahan Simpang Periuk, Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Namun, setelah Picandi ditangkap oleh pihak kepolisian, pembangunan rumah yang sudah setengah jadi tersebut secara otomatis terhenti atas permintaan keluarga. Selain itu, diketahui juga bahwa para pekerja mengaku tidak tahu apabila Picandi tersangkut kasus penggunaan rapid test antigen bekas. Mereka hanya menyebutkan bahwa selama ini upah yang diberikan tetap lancar.

 

Baca : Tim Densus 88 Polri Resmi Tetapkan Munarman Sebagai Tersangka

 

Seperti yang diketahui, pihak kepolisian telah  menetapkan lima tersangka dalam kasus penggunaan alat rapid test antigen bekas yang disediakan oleh Kimia Farma Diagnostik di Bandara Kualanamu. Tercatat, kelima tersangka itu berinisial PM (45), SR (19), DJ (20), M (30) dan R (21). PM atau Picandi Mosko sendiri merupakan warga Kota Lubuklinggau, sementara empat lainnya merupakan warga Musirawas.

Sementara itu, PM sendiri menjabat sebagai Business Manager Laboratorium Kimia Karma. Namun, kini dia telah dipecat oleh Kimia Farma dikarenakan perbuatannya tersebut. Polisi juga turut membeberkan bahwa para pelaku sudah melancarkan aksinya tersebut sejak Desember 2020 lalu dan per harinya mampu meraup keuntungan mencapai Rp 30 juta.

Selain itu juga, sampai mereka ditangkap oleh pihak kepolisian, terhitung jumlah keuntungan yang sudah mereka peroleh hingga mencapai Rp1,8 miliar. Bahkan diperkirakan juga sudah ada sekitar 9.000 orang yang menjadi korban antigen bekas tersebut.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini