Bupati Bogor Beri Ancaman Unik Bagi Warganya yang Nekat Mudik

Jum'at, 07 Mei 2021 10:57 Eris Kuswara Nasional

Bupati Bogor Beri Ancaman Unik Bagi Warganya yang Nekat Mudik

 

Koropak.co.id - Bupati Bogor, Ade Yasin menyatakan sebuah "ancaman" unik bagi warganya yang masih tetap ngotot untuk mudik lebaran selama periode 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang. Diketahui ancaman unik bagi pemudik yang ketahuan mudik lebaran 2021, nantinya mereka akan diisolasi di tempat angker yaitu di ruang isolasi Cipayung.

“Kalau mereka tetap nekat untuk mudik, kemudian juga ada laporan dari pengurus wilayah, maka kami akan mengisolasinya di tempat angker ini yakni di ruang isolasi Cipayung,” kata Ade sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (7/5/2021).

Ia menambahkan, untuk lokasi tepatnya dari ruang isolasi tersebut yakni di Wisma Cibogo, Cipayung. Selain itu, menurut warga setempat, tempat isolasi tersebut memiliki tiga ruangan angker. Sementara itu hingga saat ini, tercatat Wisma Cibogo masih mempunyai 80 ruang kosong yang disiapkan untuk pelanggar mudik.

“Jadi ruang isolasi itu sendiri bukan hanya untuk mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 atau isolasi menunggu hasil swab keluar, ruang angkernya itu kita siapkan juga bagi pemudik yang nekat untuk mudik lebaran,” ucapnya.

 

Baca : Pemerintah Tetapkan Larangan Mudik Mulai Berlaku 6 Mei 2021

 

Menurutnya, ini bukan ancaman. Akan tetapi pihaknya hanya memberikan sebuah pilihan kepada para pemudik apakah mereka ingin berkumpul dengan keluarga, atau berakhir di ruang isolasi angker,"Tentunya ini semua kami lakukan demi keselamatan dan kesehatan keluarga di kampung. Oleh karena itu, kami berharap untuk lebih baik bersabar dan jangan mudik dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor, AKBP Harun mengatakan, tercatat, untuk tiga lokasi angker di Wisma Cibogo tersebut meliputi  kamar mandi, gudang, dan bangunan di area bawah,"Diketahui bahwa hawa dan suasana di tiga ruangan itu sangat berbeda meskipun di siang hari. Nantinya kami tempatkan mereka yang melanggar di tempat paling bawah yang angker banget," kata Harun.

Pihaknya juga menegaskan, tujuan dari pemudik dan turis yang reaktif Covid-19  akan ditempatkan di ruangan angker tersebut adalah untuk memberikan efek jera,"Tinggal pilih saja, mau bersabar untuk tidak mudik atau nekat dan reaktif lalu di isolasi di tempat angker," ujarnya.

Pihaknya juga menambahkan bahwa sekalipun pemudik tersebut sudah membawa surat keterangan vaksinasi atau negatif Covid-19, namun mereka akan tetap disuruh untuk putar balik selama periode larangan mudik yang berlaku mulai hari ini, Kamis (6/5/2021) hingga 17 Mei 2021 mendatang.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini