Menkominfo RI Ajak Masyarakat Indonesia Lebaran Digital

Jum'at, 07 Mei 2021 13:40 Eris Kuswara Nasional

Menkominfo RI Ajak Masyarakat Indonesia Lebaran Digital

 

 

Koropak.co.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Johnny G. Plate mengajak masyarakat agar tidak melakukan perjalanan mudik atau melakukan silaturahmi fisik ke kampung halamannya. Sehingga sebagai gantinya, pihaknya pun mengajak masyarakat untuk melakukan silaturahmi secara virtual atau bisa disebut juga dengan Lebaran digital.

"Kita canangkan bersama-sama melakukan lebaran tahun 2021 ini sebagai lebaran digital, karena lebaran digital itu juga keren," kata Johnny saat Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) sebagaimana dihimpun Koropak.

Selain itu menurutnya, silaturahmi secara virtual melalui aplikasi tentunya tidak akan mengurangi makna yang sebenarnya. Karena, masyarakat juga masih tetap bisa menjalin komunikasi secara efektif melalui perangkatnya masing-masing dengan sanak saudara yang berjauhan lokasinya.

 

Baca : Resmi, Pemerintah Beri Larangan Mudik Lebaran Tahun 2021

 

"Merayakan acara hari besar yakni hari Lebaran 2021 nanti secara virtual masih tetap meriah, dan dalam keluarga sendiri masih bisa berkomunikasi melalui teknologi yang ada," ucapnya.

Ia menambahkan, tujuan dari peniadaan mudik lebaran 2021 ini merupakan upaya tegas dan tepat dari pemerintah untuk memastikan agar Negara Indonesia segera beranjak dari pandemi Covid-19. Pihaknya juga berharap masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan akan menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan tidak mudik bisa membawa berkah bagi Indonesia dalam menyelesaikan pandemi Covid-19.

"Berkahnya itu dimana kita semuanya membantu dengan mendoakan secara bersama-sama agar kita bisa berhasil menangani pandemi Covid-19 secepatnya," tuturnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini