Hari Kedua Larangan Mudik, Jalur Gentong Tasikmalaya Lengang

Jum'at, 07 Mei 2021 17:26 Dede Hadiyana Daerah

Hari Kedua Larangan Mudik, Jalur Gentong Tasikmalaya Lengang

 

Koropak.co.id - Setelah diberlakukannya larangan mudik sejak Kamis (6/5/2021) kemarin, jalur Garut-Tasikmalaya tepatnya di Jalur Gentong Kecamatan Kadipaten  Kabupaten Tasikmalaya tampak lengang dari kendaraan pemudik, Jumat (7/5/2021) siang.

Jalur selatan menuju Provinsi Jawa Tengah tengah tersebut yang biasa ramai dilalui para pemudik, terbilang sangat lengang dihari kedua pelarangan mudik lebaran tahun 2021.

Menurut Teti (43), salah seorang pemilik warung kopi di sekitaran Jalur Gentong, musim mudik tahun ini cenderung lebih sepi dari tahun lalu ditambah masih jauh ke hari H yang terhitung masih 7 hari lagi.

"Tahun ini pemudik lebih sepi dari tahun kemarin, mungkin takut kena sekat di Lingkar Gentong dan juga masih jauh ke hari lebaran. Tapi ada saja yang mudik, cuma masih jarak dekat kaya dari Bandung ke Tasikmalaya atau Ciamis," ujarnya.

 

Baca : Bupati Bogor Beri Ancaman Unik Bagi Warganya yang Nekat Mudik

 

Berdasarkan pantauan langsung Koropak di lokasi, arus lalu lintas di Jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya lancar, bahkan terbilang lengang. Hanya kendaraan besar pengangkut logistik yang mendominasi jalur tersebut, baik dari arah Bandung menuju Tasikmalaya maupun dari arah sebaliknya.

"Biasanya, H-6 lebaran pemudik yang menggunakan sepeda motor sudah ramai di jalan ini. Tapi sekarang sepi karena ada larangan mudik," kata Teti.

Dari sekian banyak warung di pinggir jalan, tampak hanya beberapa warung saja yang beroperasi menunggu para pemudik singgah hanya untuk beristirahat melepas lelah setelah menempuh perjalanan.*

 

Baca pula : Masih Banyak Masyarakat Tak Taat dan Nekat Mudik Lebaran 2021