Kapolda Jabar Sebut Karawang Jadi Titik Krusial Penyekatan Mudik

Jum'at, 07 Mei 2021 18:47 Eris Kuswara Nasional

Kapolda Jabar Sebut Karawang Jadi Titik Krusial Penyekatan Mudik

 

Koropak.co.id - Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri menyebutkan di daerah provinsi Jawa Barat, setidaknya terdapat dua titik krusial penyekatan mudik di wilayahnya. Tercatat, kedua titik tersebut berada di pos penyekatan Kabupaten Karawang dari arah Jakarta menuju arah Cirebon, Jawa Barat.

"Saya kira untuk titik krusial penyekatan mudik lebaran 2021 untuk wilayah Jawa Barat itu berada di Karawang," kata Kapolda Jabar, Irjen Ahmad Dofiri saat memantau Posko Pengamanan (Pospam) Penyekatan Tanjungpura Karawang, sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (7/5/2021).

Pihaknya menambahkan, sementara itu, dua titik krusial di Karawang tersebut meliputi di Kilometer (KM 46) Tol Jakarta-Cikampek dan di wilayah Tanjungpura atau titik perbatasan Bekasi-Karawang. Sehingga untuk mengantisipasi lonjakan, pihaknya pun menurunkan lebih banyak personel gabungan yang berjaga di dua titik krusial tersebut.

 

Baca : Jelang Mudik Lebaran di Masa Pandemi, Polri Siap Gelar Operasi Ketupat 2021

 

"Jika dilihat secara umum, untuk penyekatan mudik Lebaran 2021 pada hari pertama Kamis (6/5/2021) cukup berjalan dengan efektif. Hal itu bisa terjadi tentunya atas kesiapan anggota yang berjaga di lapangan," ucapnya.

Dalam penyekatan tersebut, tercatat banyak sekali kendaraan pemudik diputar balik oleh petugas. Meskipun begitu, pihaknya juga bersyukur dikarenakan para pemudik juga menyadarinya. Sehingga, untuk pelaksanaan penyekatan larangan mudik lebaran 2021 di hari pertama sudah cukup efektif.

Sementara itu, Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra menyebutkan bahwa sejak Kamis (6/5/2021) dini hari, petugas sudah melakukan penyekatan mudik di sejumlah titik,"Tercatat, hingga Kamis siang, lebih dari 400 kendaraan roda dua dan roda empat diminta putar balik oleh petugas," ujarnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini