Hari Ketiga Penyekatan, Polda Metro Jaya Putarbalikan Ribuan Kendaraan

Sabtu, 08 Mei 2021 12:15 Eris Kuswara Nasional

Hari Ketiga Penyekatan, Polda Metro Jaya Putarbalikan Ribuan Kendaraan

 

 

Koropak.co.id - Sejak Kamis (6/5/2021) pihak kepolisian dan petugas gabungan lainnya masih terus berupaya dengan melakukan operasi penyekatan kendaraan terkait larangan mudik Lebaran 2021. Tercatat, hingga hari ketiga penyekatan, sebanyak 3.391 kendaraan yang akan melakukan perjalanan mudik diputarbalikkan oleh polisi.

"Untuk jumlah total kendaraan yang telah diputarbalikan sampai saat ini sebanyak 3.391 kendaraan," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangannya, sebagaimana dihimpun Koropak, Sabtu (8/5/2021).

Pihaknya juga mengatakan bahwa sejumlah kendaraan yang dipaksa putar balik tersebut terjaring dalam razia yang dilakukan di Gerbang Tol (GT) Cikarang Barat, Bekasi dan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Selain itu, dari jumlah total sebanyak 3.391 kendaraan yang terjaring selama tiga hari penyekatan, sebanyak 1.325 di antaranya terdapat di GT Cikupa dan 1.575 di GT Cikarang Barat.

 

Baca : Masih Banyak Masyarakat Tak Taat dan Nekat Mudik Lebaran 2021

 

"Untuk kendaraan pribadi yang terjaring di GT Cikupa itu sebanyak 1.325 kendaraan, 294 kendaraan umum dan 197 kendaraan barang. Sementara untuk di GT Cikarang Barat itu kendaraan pribadi yang terjaring razia sebanyak 1.186 kendaraan. Kemudian 229 serta 160 unit kendaraan barang," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sendiri sudah menyiapkan 31 titik pos pengamanan yang terdiri dari 17 check point dan 14 lokasi penyekatan. Selain itu, setidaknya ada 1.313 personel yang akan dikerahkan di titik check point dan penyekatan dalam antisipasi pemudik Lebaran 2021.

Petugas yang berjaga di 17 pos check point itu juga akan menegakkan protokol kesehatan dan filterisasi awal kendaraan pemudik. Sementara untuk petugas yang berjaga di 14 titik penyekatan, akan menegakkan protokol kesehatan, memeriksa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) dan memutarbalikkan kendaraan pemudik yang nekat mudik.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini