Polres Tasikmalaya Kota Gelar Apel Penganan Malam Takbir 1442 H

Rabu, 12 Mei 2021 17:25 Dede Hadiyana Daerah

Polres Tasikmalaya Kota Gelar Apel Penganan Malam Takbir 1442 H

 

Koropak.co.id - Dalam rangka pengamanan jelang perayaan malam Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, kepolisian Polres Tasikmalaya Kota menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir Idulfitri yang berlangsung di Taman Kota Tasikmalaya, Rabu (112/5/2021).

Apel Pengamanan tersebut melibatkan personel gabungan dari berbagai unsur yang diantaranya TNI-Polri, BPBD Kota Tasikmalaya, Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya, Damkar Kota Tasikmalaya, PMI Kota Tasikmalaya dan unsur lainnya.

Selaku komandan apel, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan, pengamanan malam takbir Idulfitri 1442 Hirjiah ini akan dilakukan penyekatan di beberapa titik di wilayah Kota Tasikmalaya.

"Penyekatan ini ditujukan agar masyarakat merayakan tidak melakukan takbir keliling. Dianjurkan untuk melaksanakan malam takbiran di rumah atau masjid dan mushola di lingkungan masing-masing," ujarnya usai apel.


Baca : Resmi, Pemerintah Beri Larangan Mudik Lebaran Tahun 2021

Takbir keliling, lanjut Kapolres, pastinya dapat menimbulkan kerumunan, terlebih yang melakukan konvoi dijalan. Selain itu, tentunya juga dapat menggangu ketertiban lalu lintas.

"Maka malam ini, kita akan melakukan penyekatan di beberapa titik guna meminimalisir aktivitas atau kegiatan warga yang melakukan konvoi-konvoi takbir keliling," katanya kepada Koropak.

Pihaknya menerjunkan 234 personil dari Polri dibantu dari TNI serta instansi terkait mulai dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Damkar, PMI, dan unsur lainnya.

"Sehingga diharapkan malam ini kita melaksanakan kegiatan-kegiatan preventif, serta masyarakat dapat melaksanakan takbiran dengan tertib dan khusyu di tempat atau di masjid masing-masing," ucapnya kepada Koropak.*

Baca pula : Jelang Mudik Lebaran di Masa Pandemi, Polri Siap Gelar Operasi Ketupat 2021


Berita Terkait