Malam Takbir, Tim Maung Galunggung Siap Patroli

Rabu, 12 Mei 2021 17:40 Dede Hadiyana Daerah

Malam Takbir, Tim Maung Galunggung Siap Patroli

 

Koropak.co.id - Potensi-potensi terhadap ganggunan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) seperti kriminalitas atau gangguan dari geng motor, pihak kepolisian dari Polres Tasikmalaya sudah melakukan inventarisir serta pemetaan titik rawan di wilayah Kota Tasikmalaya.

Demikian disampaikan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan, selepas Apel Pengamanan Malam Takbir Idulfitri 1442 Hijriah yang berlangsung di Taman Kota Tasikmalaya, Rabu (12/5/2021).

"Kita mengantisipasi dengan menempatkan personel di titik-titik rawan tersebut termasuk juga menerjunkan Tim Maung Galunggung. Tidak saja melakukan pengamanan yang stasioner saja, tapi juga melakukan patroli untuk memastikan bahwa tidak ada kegiatan yang berpotensi menggangu Kamtibmas," ujarnya kepada Koropak.

 

Baca : Polres Tasikmalaya Kota Gelar Apel Penganan Malam Takbir 1442 H

Disamping itu, pihaknya menyarankan kepada masyarakat Kota Tasikmalaya agar tidak melakukan takbir keliling, karena dapat dipastikan akan menimbulkan kerumunan, terlebih yang melakukan konvoi dijalan yang juga dapat menggangu ketertiban lalu lintas.

"Kita menerjunkan 234 personil dari Polri dibantu dari anggota TNI serta instansi terkait mulai dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Damkar, PMI, dan unsur lainnya. Untuk itu, malam ini kita akan melakukan penyekatan di beberapa titik guna meminimalisir aktivitas atau kegiatan warga yang melakukan konvoi-konvoi takbir keliling," katanya.*

 

Baca pula : Tips Rayakan Hari Raya Idul Fitri dengan Dirumah Saja