Pemkot Tasikmalaya Larang Warga Laksanakan Takbir Keliling

Rabu, 12 Mei 2021 14:11 Dede Hadiyana Daerah

Pemkot Tasikmalaya Larang Warga Laksanakan Takbir Keliling

 

Koropak.co.id - Meskipun saat ini Kota Tasikmalaya berstatus zona orange, Pemerintah Kota Tasikmalaya tetap melarang warga untuk melaksanakan kegiatan takbur keliling di wilayah Kota Tasikmalaya.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf saat dijumpai awak media di Balekota Tasikmalaya, Selasa (11/5/2021).

"Takbir keliling kita hindari dan masih dilarang karena dapat menimbulkan kerumunan. Lebih baik melaksanakan takbiran di rumah atau di masjid di lingkungan masing-masing," ujarnya.

 

Baca : Warga Kota Tasikmalaya Bisa Laksanakan Sholat Idulfitri di Masjid


Sementara itu, kata Yusuf, warga Kota Tasikmalaya sekarang bisa melaksanakan Solat Idulfitri di masjid-masjid atau lapangan di lingkungan rumahnya masing-masing.

"Alhamdulillah, Idulfitri tahun ini kita bisa melaksanakan Solat Idulfitri di masjid terdekat atau di lapangan. Diharapkan warga dapat memanfaat masjid-masjid terdekat di lingkungan masing-masing termasuk masjid Agung yang akan digunakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Disamping itu, pihaknya akan menerjunkan tim Satgas Covid-19 untuk mengawal dan mengatur agar warga dapat menjaga jarak, memakai masker, dan disarankan membawa handsanitizer, terlebih pada saat pelaksanaan Solat Idulfitri di lapangan agar tidak berkerumun yang dapat menimbulkan kerawanan penularan.

"Diharapkan juga masyarakat dapat memahami bagaimana kita bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bersyukur kita sudah masuk zona orange, tingkat penularan menurun dan kasus aktif menurun. Ini merupakan pertanda bagus mudah-mudah kita bisa kembali ke zona hijau seperti sedia kala," ucapnya.*

 

Baca pula : Malam Takbir, Tim Maung Galunggung Siap Patroli

 


Berita Terkait