Kecelakaan Maut, Mobil Avanza Jatuh Ke Perairan Danau Toba

Rabu, 02 Juni 2021 08:33 Eris Kuswara Nasional

Kecelakaan Maut, Mobil Avanza Jatuh Ke Perairan Danau Toba

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, kecelakaan maut terjadi di Pelabuhan Ferry Ambarita, Danau Toba Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Kecelakaan maut tersebut menimpa satu unit mobil beserta penumpang didalamnya yang hendak keluar dari KMP Ihan Batak jatuh ke perairan Danau Toba.

Diketahui, sebelum peristiwa naas itu terjadi, sekitar pukul 14.40 WIB, kapal yang baru saja bersandar, lalu mengeluarkan isi muatan sebanyak 6 unit mobil. Namun pada saat giliran mobil ke 7, yakni Avanza BK 1421 QP, angin pun bertiup kencang dan menggeser kapal, akibatnya ramp door KMP Ihan Batak pun terputus.

Kejadian itu pun seketika membuat panik, sejumlah warga dan penumpang serta petugas pun berteriak agar para penumpang yang berada dalam mobil untuk sesegera mungkin keluar. Akan tetapi, di sisi lain, ada juga yang lansung mencari tali dan menyelam agar mobil dapat ditarik. Selain itu, penumpang, warga sekitar dan petugas juga turut mencoba memberikan pertolongan sedini mungkin dengan mengikat mobil tersebut dengan menggunakan tali.

 

Baca : Penemuan Mayat Tanpa Busana di Hotel Menteng Jakarta Gegerkan Publik

Namun dikarenakan beban mobil terlalu berat, sehingga mobil itu pun menggantung di ramp door kapal dengan kepala mobil ke arah ke atas. Dalam sebuah video yang beredar, terlihat seorang pria tua yang terjebak di dalam mobil. Pria tua itu pun lantas diberi pelampung dan dibantu oleh beberapa orang yang berada di sana.

Kapolsek Simanindo AKP TL Tobing mengatakan, akibat kecelakaan tersebut, salah seorang penumpang yang berada di mobil meninggal dunia dikarenakan korban terendam air di dalam mobil selama kurang lebih 15 menit. Sementara tiga penumpang lainnya berhasil keluar dari dalam mobil dan selamat.

"Untuk korban meninggal dunia itu atas nama Desy Marizdayani berusia (32) warga Jalan Gunung Martimbang III Nomor 82, Desa Rantau Labang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi. Sementara untuk 3 orang yang selamat yaitu Hj Farida (72), Hj Zulkarnain Tanjung (76) yang keduanya warga Gunung Martimbang, Kota Tebingtinggi dan Neiny Safrina (33) warga Jalan Padang Sidempuan Nomor 1, Kota Pematangsiantar. Selain itu, hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikan," kata AKP TL Tobing sebagaimana dihimpun Koropak, Selasa (1/6/2021).*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait