Langgar Prokes, Satpol PP Selidiki Kerumunan Orang Berpesta di Jakarta

Minggu, 06 Juni 2021 22:15 Eris Kuswara Nasional

Langgar Prokes, Satpol PP Selidiki Kerumunan Orang Berpesta di Jakarta

 

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, beredar sebuah video viral di media sosial yang menampilkan kerumunan orang di salah satu restoran dan bar di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Diketahui, kerumunan orang tersebut tampak tengah berpesta dengan hentakan musik yang dibawakan oleh seorang Disk Jockey (DJ).

Video itu diketahui turut tersebar juga di aplikasi berbagi pesan WhatsApp Group (WAG). Sementara itu, dari video yang beredar di media sosial itu terlihat orang-orang berkerumun tanpa mengenakan masker serta tidak menerapkan jaga jarak di masa pandemi Covid-19. Dalam video itu juga mereka tampak berjoget ria dengan diiring musik dari DJ dan terlihat pula seorang rapper yang tengah beraksi.

Menanggapi kejadian ini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta, Arifin pun tengah melakukan pengecekan. Selain itu juga, belum diketahui secara pasti mengenai kapan peristiwa tersebut terjadi,"Saat ini kami masih mengumpulkan informasi dulu," kata Arifin, sebagaimana dihimpun Koropak Minggu (6/6/2021).

 

Baca : Polisi Akan Panggil Walikota Blitar Terkait Dugaan Pelanggarab Prokes

Sementara itu, Kasatpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan juga diketahui akan menerjunkan anggotanya ke lokasi yang diduga menjadi tempat berkerumunnya orang-orang dalam video viral itu. Sehingga jika nantinya ditemukan adanya pelanggaran, maka pihaknya mengaku tidak akan segan untuk melakukan penindakan sesuai dengan aturan mengenai protokol kesehatan (prokes).

"Kita sudah menurunkan anggota untuk cek ke lapangan dan nantinya akan kita tindak. Tapi kita tunggu dulu hasil pengecekan di lapangan itu seperti apa. Kalau kafe itu diperbolehkan beroperasi tapi waktunya dibatasi dan jika bar itu ternyata melanggar, maka akan kita sanksi segel 3x24 jam atau denda administratif," tutur Bernard.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini