Wapres RI, Ma'ruf Amin Resmikan 1.004 BLK Komunitas di Ponpes Cipasung Tasikmalaya

Selasa, 08 Juni 2021 17:25 Eris Kuswara Daerah

Wapres RI, Ma'ruf Amin Resmikan 1.004 BLK Komunitas di Ponpes Cipasung Tasikmalaya

 

 

Koropak.co.id - Wakil Presiden RI, H Ma'aruf Amin menghadiri kegiatan Rembuk Nasional Vokasi dan Kewirausahaan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Tahun 2020 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (8/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf Amin juga turut meresmikan Bank Wakaf Mikro yang ada di Ponpes Cipasung Kabupaten Tasikmalaya. Dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU, Ma'ruf Amin beserta rombongan berangkat dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Halim Perdanakusuma dan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Wiriadinata Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat pada pukul 08.10.

Setibanya di Kota Tasikmalaya, H Ma'ruf Amin beserta rombongan terbatas disambut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi, dan Kapolda Jawa Barat untuk kemudian berangkat ke Ponpes Cipasung dengan menggunakan mobil. Sementara itu, diketahui kegiatan peresmian BLK Komunitas dan Bank Wakaf Mikro di Ponpes Cipasung ini dilaksanakan secara daring dan virtual serta menerapkan protokol kesehatan ketat.

 

Baca : Pemerintah Minta Pengusaha Berkomitmen Bayar THR Penuh Tahun 2021

Diketahui dalam Kunjungan Kerja (Kunker) tersebut, Ma'ruf Amin ditemani Wakil Ketua DPR-RI, Abdul Muhaimin Iskandar, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah serta Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI, H Ma’ruf Amin meresmikan sebanyak 1.014 Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Tahun 2020 di Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya.Sehingga dengan demikian tercatat jumlah total BLK Komunitas yang telah selesai dibangun di seluruh wilayah Indonesia mencapai 2.127 BLK Komunitas.

"Untuk jumlah keseluruhan BLK Komunitas tersebut tentunya telah melampaui target yang diterapkan pemerintah saat pencanangannya di tahun 2017 lalu yakni sebanyak 2.000 BLK Komunitas. Artinya telah melampaui target dan sudah berhasil dibangun sebanyak 2.127 BLK Komunitas," kata Ma'ruf Amin.

Sementara itu, Program BLK Komunitas itu sendiri diketahui telah dibuat pemerintah, melalui Kementerian Ketenagakerjaan, dengan tujuan untuk mendekatkan akses pelatihan vokasi kepada masyarakat, mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul serta memberikan bekal keterampilan dan kompetensi kerja.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini