Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Positif Covid-19

Rabu, 09 Juni 2021 08:26 Eris Kuswara Daerah

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Positif Covid-19

 

 

Koropak.co.id - Wakil Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum baru-baru ini dikabarkan positif terpapar Covid-19. Diketahui hasil tersebut didapatkannya dari swab test PCR yang dilakukan pada Minggu (6/6/2021) lalu.

Wakil Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa dirinya tidak mengalami gejala apapun atau bisa dikatakan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Sehingga, untuk prosedur penanganan Covid-19 yang dtelah dilakukannya adalah dengan menjalankan isolasi mandiri di rumah dinas.

"Meski terpapar Covid-19, alhamdulillah untuk kondisi saya saat ini baik-baik saja dan tanpa gejala. Sementara itu, sejak kemarin juga saya sudah mulai menjalani prosedur penanganan Covid-19 dengan segera melakukan isolasi mandiri di rumah dinas dalam waktu hingga 14 hari ke depan," kata Uu sebagaimana dihimpun Koropak di akun Instagram Pribadinya @ruzhanul, Selasa (8/6/2021).

 

Baca : Wagub Jabar, Uu Tinjau Penanganan Klaster Pesantren di Kota Tasikmalaya

Ia juga menyatakan bahwa dirinya akan tetap menjalankan tugas kedinasan meskipun tengah menjalani isolasi mandiri. Sehingga berbagai kegiatan tersebut nantinya akan dilakukan secara virtual,"Selama menjalani isolasi mandiri, insyaallah saya akan berusaha untuk tetap menjalankan tugas membantu Bapak Gubernur @ridwankamil seperti biasanya. Karena selain bisa dilakukan secara online, prosedur kerja itu akan membatasi saya untuk berinteraksi secara fisik tanpa risiko menularkan kembali virus Covid-19 kepada orang lain," tulisnya.

Menurutnya, Berdasarkan hasil PCR, keluarga Uu Ruzhanul Ulum tidak ada yang terpapar Covid-19. Selain itu, dirinya pun mengingatkan kembali kepada warga untuk tetap waspada dengan Covid-19,"Karena virus ini nyata adanya dan bisa menular kepada siapa pun. Tetap selalu patuhi aturan dengan terus menjaga protokol kesehatan 5M selama masa pandemi dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi interaksi dan mobilisasi," ujarnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait