Wagub DKI Jakarta Tak Segan Berikan Sanksi Kepada McDonald's

Kamis, 10 Juni 2021 16:46 Eris Kuswara Nasional

Wagub DKI Jakarta Tak Segan Berikan Sanksi Kepada McDonald's

 

 

Koropak.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa pihaknya tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi kepada pihak McDonald's (McD) yang telah menimbulkan kerumunan.

Diketahui, kerumunan itu sendiri dikarenakan McD mengeluarkan salah satu menu makanan spesial yang berkolaborasi dengan boyband asal Korea Selatan, BTS bernama BTS Meal.

"Tentu saja kami tidak akan segan segan untuk memberikan sanksi kepada siapa saja, termasuk kepada restoran," ucap Riza Patria sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis (10/6/2021).

 

Baca : Menu Baru BTS Meal McDonald's Sebabkan Antrean Mengular

Menurut politikus Partai Gerindra itu, pihak pengelola restoran sudah seharusnya dapat mencegah terjadinya pelanggaran protokol kesehatan. Sehingga tidak ada kerumunan yang terjadi saat ini di banyak gerai McD.

"Kami mohon ini bisa menjadi perhatian bersama dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan harus diantasipasi dan harus memiliki perkiraan yang baik mulai dari program yang dilaksanakan dan berapa yang mungkin hadir. Kemudian bagaimana antisipasinya agar tidak terjadi kerumunan interaksi yang dapat menimbulkan penularan Covid-19. Jadi jika hal itu tidak diperhatikan, maka tentu kami tidak segan-segan memberikan sanksi," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolsek Metro Gambir, AKBP Kade Budiyarta menyebutkan bahwa pihaknya telah mengambil langkah untuk membubarkan kerumunan yang ada di gerai McD di Stasiun Gambir karena BTS Meal.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini