Animo Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Polres Tasikmalaya Kota Luar Biasa

Kamis, 01 Juli 2021 09:38 Eris Kuswara Daerah

Animo Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Polres Tasikmalaya Kota Luar Biasa

 

 

Koropak.co.id - Polres Tasikmalaya Kota menggelar vaksinasi Covid-19 yang diberi nama "Gerai Vaksin Presisi" dan dilaksanakan Halaman Depan Mapolres Tasikmalaya Kota, Rabu (30/6/2021). Diketahui, kegiatan tersebut pun berhasil mendapatkan animo masyarakat yang luar biasa. Sehingga dari target 600 orang, akan tetapi ternyata yang datang dan bisa divaksin mencapai 869 orang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah rela datang dari pagi, kemudiaan bersabar antri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini dilakukan semata-mata dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Tasikmalaya,” kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan SH., S.I.K., M.SI.,

Ia menambahkan, tujuan lainnya dari kegiatan vaksinasi tersebut adalah untuk menindaklanjuti instruksi Presiden dalam membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok agar segera tercapainya target vaksinasi 1 juta dalam sehari. Dengan demikian juga dapat menekan penyebaran Covid-19, sehingga aktivitas perekonomian masyarakat di Kota Tasikmalaya bisa kembali bergairah.

 

Baca : Kapolres Tasikmalaya Kota Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19

Sementara itu, tercatat sebanyak 869 orang divaksinasi di Mapolres Tasikmalaya. Kemudian juga sebanyak 3.413 orang di Puskesmas dan jajaran Polsek.Sehingga jumlah total keseluruhan warga Kota dan Kabupaten Tasikmalaya yang ikut serta dalam agenda Gerai Vaksin Presisi menyambut Hari Bhayangkara ke-75 ini sebanyak 4.282 orang.

"Kami bersama pihak terkait juga akan senantiasa melakukan koordinasi terkait antisipasi penanganan Covid-19. Tentunya kami juga berharap bersama-sama dengan percepatan vaksinasi ini, jumlah angka kasus aktif Covid-19 dapat ditekan. Kami juga turut mengajak kepada masyakat agar tetap menerapkan prokes secara ketat sehingga ke depannya aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan normal,” tuturnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait