Tuai Polemik, Kimia Farma Putuskan Tunda Layanan Vaksinasi Berbayar

Jum'at, 16 Juli 2021 09:50 Eris Kuswara Nasional

Tuai Polemik, Kimia Farma Putuskan Tunda Layanan Vaksinasi Berbayar

 

 

Koropak.co.id - Tercatat mulai hari ini Senin (12/7/2021) Layanan vaksinasi Covid-19 berbayar yang disediakan Kimia Farma mulai tersedia. Namun baru-baru ini dikabarkan bahwa pihak Kimia Farma pun akhirnya memutuskan untuk menunda layanan Vaksinasi Gotong Royong Individu tersebut.

"Kami mohon maaf dikarenakan jadwal Vaksinasi Gotong Royong Individu yang semulanya dimulai Senin (12/7/2021) akan kami tunda hingga pemberitahuan selanjutnya," kata Sekretaris Kimia Farma, Ganti Winarno Putro, dalam keterangannya, sebagaimana dihimpun Koropak.

Ia menambahkan, penundaan tersebut dilakukan karena masih banyaknya polemik dan pertanyaan di masyarakat. Oleh karena itulah, pihak Kimia Farma pun memutuskan untuk memperpanjang sosialisasi mengenai vaksin Covid-19 berbayar tersebut,"Besarnya animo serta banyaknya pertanyaan yang masuk, membuat Manajemen memutuskan untuk memperpanjang masa sosialisasi Vaksinasi Gotong Royong Individu serta pengaturan pendaftaran calon peserta," ucapnya.

 

Baca : Polisi Tangkap Komplotan Pemalsuan Surat Tes Antigen, PCR dan Sertifikat Vaksin Covid-19

Pihaknya menuturkan, untuk jadwal selanjutnya belum diketahui pasti dan pihaknya sendiri hanya mengatakan akan menginformasikan lebih lanjut,"Akan segera kami informasikan lebih lanjut," ujarnya.

Diketahui bahwa Kimia Farma sebagai bagian dari Holding BUMN Farmasi telah mengumumkan akan menyediakan vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua secara berbayar mulai hari ini, Senin (12/7/2021). Kemudian untuk tarif dari vaksin Covid-19 berbayar itu seharga Rp 321.660 untuk satu dosis dan ditambah dengan tarif pelayanan vaksinasi Rp 117.910.

Sehingga dengan demikian setiap satu dosis penyuntikan vaksin akan dikenakan biaya Rp 439.570. Kemudian untuk total kapasitas pelayanan VGR individu dari 8 klinik ini sebanyak 1.700 peserta per hari.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini