Polisi Selidiki Kasus Satpol PP Gowa yang Pukul Pemilik Warkop

Jum'at, 16 Juli 2021 13:36 Eris Kuswara Nasional

Polisi Selidiki Kasus Satpol PP Gowa yang Pukul Pemilik Warkop

 

 

Koropak.co.id - Diketahui hingga saat ini, Polres Gowa tengah melakukan penyelidikan terkait kasus Satpol PP Gowa, Mardhani Hamdan yang memukul pasangan suami istri (pasutri) pemilik warung kopi (warkop) yakni Nur Halim aliasn Ivan dan Amriani di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Terkait kasus tersebut, Tim Penyidik Polres Gowa pun telah memeriksa enam orang saksi terkait kasus pemukulan di Desa Panciro, Kecamatan Bajeng. Tercatat, enam orang saksi yang telah diperiksa itu meliputi 2 orang Satpol PP, 2 orang dari anggota kepolisian, satu orang warga dan suami korban, Nur Halim.

"Kami melakukan pemeriksaan terhadap 6 orang saksi yang sudah kita minta keterangan. Termasuk juga salah satu pelaku, saat ini kita sedang mintai keterangan," kata Kapolres Gowa AKBP Tri Goffaruddin Pulungan saat jumpa pers di Mapolres Gowa, sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (16/7/2021).

 

Lihat Video : Tertibkan PPKM Darurat, Oknum Satpol PP Arogan

Ia menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, terungkap bahwa Mardhani melakukan pemukulan karena terpancing emosi,"Pelaku tidak terima atas jawaban dari kedua korban, sehingga terpancing emosinya dan langung melakukan penganiayaan saat melaksanakan tugas dalam rangka PPKM Darurat," ucapnya.

Pihaknya menuturkan, sejumlah barang bukti pun telah diamankan polisi diantaranya hasil visum dua korban, CCTV, dan tempat duduk terbuat dari drum. Jika terbukti bersalah, maka pelaku akan ditersangkakan Pasal 351 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Selain itu hingga kini korban yang dipukul oleh oknum salpol PP saat ini tengah dirawat dirumah sakit.

"Mungkin persangkaan yang kami masukkan dalam hal ini adalah Pasal 351 ayat 1 KUHP dengan ancaman 5 tahun. Selain itu, hingga saat ini korban masih mendapatkan perawatan di RSUD Syekh Yusuf Gowa," ujarnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini