Polisi Tangkap Wanita yang Diduga Lakukan Prostitusi Online di Aceh

Senin, 19 Juli 2021 10:08 Eris Kuswara Nasional

Polisi Tangkap Wanita yang Diduga Lakukan Prostitusi Online di Aceh

 

 

Koropak.co.id - Satreskrim Polres Nagan Raya, Aceh baru-baru ini menangkap seorang wanita berinisial ZI (24) karena diduga telah memperdagangkan sejumlah perempuan melalui media sosial alias menjalankan bisnis prostitusi online.

"Terlapor ZI kita tangkap setelah kasus dugaan prostitusi daring ini dilaporkan oleh masyarakat kepada polisi," kata Kasat Reskrim AKP Machfud, sebagaimana dihimpun Koropak, Senin (19/7/2021).

Ia menambahkan, dari penangkapan tersebut, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu smartphone, satu lembar screenshot akun Instagram dan satu lembar screenshot Facebook dengan nama akun Z. Polisi juga turut menyita uang tunai sebesar Rp 900 ribu yang diduga merupakan uang hasil jasa prostitusi.

 

Baca : Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Prostitusi Online di Hotel Jakarta Barat

"Berdasarkan hasil interogasi polisi, ZI sendiri diketahui telah menjadi seorang mucikari atau perantara jasa seksual sejak tahun 2020 melalui media sosial WhatsApp, Instagram dan Facebook. Kemudian untuk modus operandinya sendiri adalah dengan menawarkan wanita-wanita muda kepada pria hidung belang. ZI pun akan mengirimkan foto-foto wanita untuk dipilih calon kliennya," ucapnya.

Pihaknya menuturkan, setelah terjadinya tawar-menawar yang berujung pada kesepakatan, ZI pun kemudian menghubungi wanita tersebut dan terjadilah transaksi di tempat yang telah ditentukan,"Hingga saat ini, kami masih mengembangkan kasus ini untuk mengungkapkan berbagai fakta lainnya,” ujarnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini