Buntut Fasilitasi Seleb TikTok, PN Bekasi Jatuhkan Sanksi Denda Pada Aston Imperial Bekasi

Jum'at, 30 Juli 2021 10:27 Eris Kuswara Nasional

Buntut Fasilitasi Seleb TikTok, PN Bekasi Jatuhkan Sanksi Denda Pada Aston Imperial Bekasi

 

 

Koropak.co.id - Pengadilan Negeri (PN) Bekasi akhirnya menjatuhkan sanksi denda sebesar Rp 17 juta kepada Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center setelah memfasilitasi Seleb TikTok, Juy Putri yang menggelar pesta ulang tahun pada 21 Juli 2021 lalu di tengah masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat menjadi PPKM Level 4.

"Kami kooperatif dalam mengikuti semua proses hukum yang kami jalani. Untuk sanksi yang diputuskan dalam persidangan dengan nominal Rp 17 juta telah kami bayarkan di tempat," kata Public Relations, ASTON Imperial Bekasi, Hotel & Conference Center, Oliviana Angraeni dalam keterangannya sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (30/7/2021).

Sementara itu, diketahui sidang tindak pidana ringan (tipiring) digelar di Kantor Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Kamis (29/7/2021). Selain pemilik tempat yang didenda, penyelenggara acara yang merupakan seleb TikTok dengan pengikut 15 juta itu juga turut didenda sebesar Rp 12 juta. Untuk uang dendanya sendiri diterima Satpol PP untuk dimasukkan ke dalam kas negara.

 

Baca : Pergantian Nama PPKM Darurat Mendapatkan Sorotan Berbagai Pihak

Pihaknya juga mengatakan, sejak awal Tim Gugus Tugas Covid-19, Satpol PP dan dari Kepolisian juga mendatangi hotel perihal tersebut laporan pelanggaran PPKM dan pihaknya juga sama sekali tidak melakukan pembelaan, terlebih lagi memberikan keterangan palsu.

"Kami sampaikan juga disini bahwa sejak awal pandemi tahun lalu, kami menerapkan prokes dengan sungguh-sungguh dengan selalu mencuci tangan dari area luar entrance lobby, wajib memakai masker, menyediakan hand sanitizer, thermo gun dan juga physical distancing di seluruh area hotel," ucapnya.

Ia menuturkan, adapun untuk ruang pertemuan diberikan kapasitas lebih besar dari jumlah yang dipesan, set up meja dan kursi sudah dengan perhitungan menjaga jarak,"Pada umumnya pihak penyelenggara yang akan melakukan kegiatan juga sudah mengetahui hal tersebut. Sehingga jika memang tidak tahu dan bertanya kami pasti akan jelaskan lebih lanjut," ujarnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini