Pemkot Tasik Wajibkan Sekolah Miliki Satgas Covid 19

Kamis, 19 Agustus 2021 15:09 Sopyan Saori Daerah

Pemkot Tasik Wajibkan Sekolah Miliki Satgas Covid 19

 

Koropak.co.id - Seluruh sekolah di wilayah Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mulai menerapkan belajar tatap muka di masa lanjutan PPKM Level 3 sejak Senin (16/8/2021). Para siswa terlihat antusias masuk ke sekolah masing-masing dengan menerapkan prokes ketat seperti memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki kelasnya masing-masing.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Budiaman Sanusi. Menurutnya, saat ini mayoritas sekolah di daerahnya sudah mulai kembali melaksanakan belajar tatap muka, meski pelaksanaannya masih terbatas yakni maksimal 50 persen dari jumlah siswa. Adapun sistemnya para siswa masuknya bergantian.

"Sejak Senin 16 Agustus, mayoritas sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Maksimal 50 persen dengan bergiliran," terang Budiaman sebagaimana dihimpun koropak, Kamis (19/8/2021).

 

Baca : Antisipasi Meningkatnya Kematian Akibat Covid, Polsek Rajapolah Bikin Peti Jenazah

Lebih lanjut, Budiaman menuturkan, guna menjaga keberlangsungan dan kesehatan warga sekolah, pihaknya mewajibkan semua sekolah dasar dan menengah pertama untuk memiliki satuan tugas (Satgas) internal covid 19 selama proses belajar tatap muka. Satgas tersebut terdiri dari guru dan komite sekolah dan bertugas memastikan selama proses belajar tatap muka seluruh siswa dan guru menjalankan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

"Setiap sekolah sudah diwajibkan memiliki Satgas Internal Covid-19 untuk memastikan melaksanakan prokes ketat. Hal tersebut agar proses belajar berjalan dengan baik, dan penularan Covid-19 bisa terkendali. Haln itu menghindari muncul lagi klaster sekolah," tambahnya.

Terakhir, Budiaman berharap, belajar tatap muka bisa terus dilaksanakan tanpa harus dihentikan kembali. "Penerapan prokes harus dilakukan secara ketat, sehingga tidak muncul claster sekolah," pungkasnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait