Polisi Musnahkan Barang Bukti Narkotika dari Sejumlah Wilayah di Indonesia

Minggu, 22 Agustus 2021 10:06 Eris Kuswara Nasional

Polisi Musnahkan Barang Bukti Narkotika dari Sejumlah Wilayah di Indonesia

 

Koropak.co.id - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri baru-baru ini memusnahkan barang bukti narkotika hasil pengungkapan dari sejumlah wilayah di Indonesia. Tercatat, ada sebanyak 18 kilogram narkotika jenis sabu dan 144 kilogram ganja yang dimusnahkan oleh Bareskrim Polri.

"Pemusnahan barang bukti narkotika adalah wujud transparansi dan pertanggungjawaban penyidik Dittipidnarkoba Bareskrim Polri secara hukum kepada para pihak yang berkenan dan juga kepada publik," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Krisno Siregar dalam konferensi pers di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, sebagaimana dihimpun Koropak, Minggu (22/8/2021).

Ia menambahkan, setidaknya sebanyak 18 kilogram sabu dan 144 kilogram ganja yang dimusnahkan. Sebelum dimusnahkan, barang bukti tersebut juga dilakukan pengetesan sebagai bukti jika narkotika yang dimusnahkan merupakan narkotika asli. "Sebelum pemusnahan, barang bukti ini juga akan dilakukan terlebih dahulu uji sampel narkotika oleh Tim Puslabfor Polri dihadapan para tersangka dan pengacaranya, dari Kejaksaan dan juga dari yang mewakili masyarakat," ucapnya.

 

Baca : Polisi Tangkap Dua Ibu Muda yang Menjadi Kurir Narkoba di Garut

Pihaknya menuturkan, barang bukti tersebut juga merupakan hasil pengungkapan Bareskrim Polri di sejumlah wilayah di Indonesia. Tercatat, ada sekitar 17 orang tersangka dari kasus-kasus ini yang berhasil ditangkap oleh polisi. Pihaknya pun mengimbau seluruh masyarakt Indonesia agar menjauhi narkotika. Bahkan dia juga turut meminta masyarakat Indonesia untuk memerangi narkotika.

"Saya berpesan kepada seluruh masyarakat dan stakeholder yang hadir, marilah kita sama-sama memerangi kejahatan narkoba, memulihkan saudara kita yang pecandu dan penyalahgunaan narkotika dan menjauhi keluarga kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba," ujarnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait