Kapolres Tasikmalaya Kota Ungkap 10 Kasus Narkoba Selama Sebulan Terakhir

Jum'at, 27 Agustus 2021 11:12 Eris Kuswara Daerah

Kapolres Tasikmalaya Kota Ungkap 10 Kasus Narkoba Selama Sebulan Terakhir

 

Koropak.co.id - Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si., memimpin kegiatan pengungkapan 10 kasus penyalahgunaan narkoba selama sebulan terakhir dan salah satu tersangkanya merupakan mantan anggota Polri pada Kamis (26/8/2021).

Kapolres Tasikmalaya Kota mengatakan, tercatat, dari 10 tersangka yang diamankan pihak kepolisian, salah satu tersangka merupakan mantan anggota Polri yang dipecat dari Kesatuannya pada tahun 2014 lalu. Mantan anggota Polri tersebut tertangkap pada saat mengedarkan narkoba jenis sabu.

"Tersangka berinisial NWB ini merupakan residivis curanmor sekitar tahun 2014, kemudian dipecat dari anggota Polri. Namun, berdasarkan informasi yang kami dapatkan, yang bersangkutan diketahui sering mengedarkan narkoba di wilayah Kota Tasikmalaya. Kami pun melakukan penyelidikan, sehingga kami berhasil mengamankan pelaku beserta dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,91 gram," kata Kapolres Tasikmalaya Kota.

 

Baca : Kapolres Tasikmalaya Kota Kunjungi PT. Sansan Saudaratex

Ia menambahkan, dari 10 orang tersangka yang diamankan tersebut meliputi 2 orang tersangka pengedar sabu dengan barang bukti seberat 4,93 gram, 6 orang tersangka pengedar Hexymer dengan barang bukti sebesar 3.093 butir dan Tramadol 10 butir, serta 2 orang tersangka pengedar tembakau sintetis dengan barang bukti seberat 3,93 gram. Selain itu, hingga saat ini pihaknya juga masih melakukan pengembangan untuk mencari tersangka lainnya.

"Untuk para tersangka pengedar narkoba jenis sabu ini akan dikenai Undang-Undang (UU) Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maskimal 20 tahun penjara. Sementara, untuk pengedar obat terlarang dikenai pasal Undang-Undang (UU) Kesehatan dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara," ucapnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini